Polres Tegal Gelar Patroli Sinergitas Tiga Pilar

Polres Tegal Gelar Patroli Sinergitas Tiga Pilar

PATROLI - Sinergitas tiga pilar mengadakan patroli malam. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

SLAWI  (DiswayJateng) - Upaya meminimalisir aksi kekerasan dan premanisme selama bulan Ramadan. Polres Tegal menggelar patroli sinergitas tiga pilar dengan menggandeng TNI dan Satpol PP. Patroli seperti ini ke depan akan dimassifkan, terutama pada hari Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui  Kabag Ops Polres Tegal Kompol Sardoyo SH MH menyatakan, patroli digelar secara  mobile menggunakan kendaraan dinas.  

 

"Rute yang kita ambil diantaranya Alun-alun Hanggawana, GBN, dan Gor Tri Sanja," ujarnya, Senin (3/4).

 

Dijelaskan, hasil kegiatan lebih pada patroli dialogis dan menyampaikan imbauan serta pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. 

 

"Patroli gabungan ini dalam rangka cipta kondisi keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Tegal selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran,” cetusnya.

 

Patroli yang di laksanakan lebih  diprioritaskan ke tempat berkumpulnya masyarakat, lokasi rawan kejahatan seperti curas, curat, curanmor, handak, prostitusi, perjudian, dan miras, serta kejahatan atau pelanggaran yang dapat meresahkan masyarakat. Hal dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

 

“Hingga kegiatan berakhir, situasi di wilayah hukum Polres Tegal masih dalam keadaan aman dan kondusif,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: