Kades di Pemalang Diminta Hati-hati Mengelola Dana Desa

Kades di Pemalang Diminta Hati-hati Mengelola Dana Desa

JELASKAN - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan penjelasan.--

PEMALANG (DiswayJateng) – Plt Bupati PEMALANG Mansur Hidayat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama kepala desa se-Kabupaten PEMALANG di Pendapa, kemarin. Dalam rakor tersebut, Mansur mengingatkan Kades untuk selalu hati-hati dalam mengelola Dana Desa (DD). 

 

Untuk menghindari penyelewengan dan keraguan dalam menggunakan anggaran desa, Mansur meminta kepada  kades untuk mengecek langsung pelaksanaan pembangunan fisik di lapangan.

 

Mansur juga mendorong seluruh kades di wilayahnya untuk tidak kuatir dalam meĺaksanakan pembangunan, asalkan sesuai dengan aturan yang ada. Apabila ditemukan kesalahan maka segera untuk diperbaiki, sehingga tidak berlarut-larut.

 

"Kita tidak usah kuatir dalam bekerja, selagi sesuai aturan yang ada. Kalau ada kesalahan segera cek lapangan dan administrasinya. Kemudian segera dibetulkan, karena kalau ada kesalahan, kita yang disalahkan,”ujarnya.

 

Mansur yang saat itu didampingi  Sekretaris Dinpermades kembali  mengingatkan agar kades tidak harus takut dalam menggunakan DD. Karena sekarang ada peraturan bersama antara Jaksa Agung, Kapolri dan Menteri Dalam Negeri yang digunakan sebagai payung hukum dalam meĺaksanakan pembangunan. 

 

“Adanya peraturan bersama Kejaksaan, Kepolisian dan Kemendagri yang digunakan sebagai payung hukum dalam kita bekerja, maka kita tidak perlu ragu-ragu dalam bekerja. Yang penting melakukan sesuai aturan,”tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: