Blibli Kampanye 'Ga Sabar' Ramadan

Blibli Kampanye 'Ga Sabar'  Ramadan

--

Tahun ini, Ramadan pertama kalinya tanpa pembatasan sejak pandemi 
Covid-19. Ramadan kal ini diprediksi akan mengalami lonjakan euforia, dibandingkan momen 
Ramadan tahun-tahun sebelumnya. 
Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, Ramadan selalu jadi momen yang ditunggu. 
 
 
Ramadan juga dikaitkan dengan momen “Ga Sabar” mulai dari kegiatan berkumpul bersama 
keluarga dan kerabat, berbelanja baju baru, hingga bertukar hampers dengan kolega kantor. 
 
 
Tak heran, data Navigating Ramadan with Digital 2023 Playbook oleh Google, menyebutkan 
bahwa konsumen digital di Indonesia disebut semakin gencar berburu produk incaran pada 
kategori makanan, gadget, dan pakaian. Selain itu, kendaraan bermotor dan perlengkapan rumah 
tangga juga merupakan produk yang banyak dicari di periode menjelang Ramadan. 
 
 
Berangkat dari tren tersebut, PT Global Digital Niaga Tbk (“Blibli” atau “Perseroan”; BEI: “BELI”)
meluncurkan kampanye Ga Sabar (Gas Ambil Rejeki Ramadan) selama periode 4-14 April 2023 
dengan menghadirkan beragam promo menarik mulai dari diskon 90% untuk semua pembelian, 
voucher combo up to Rp2.5 juta, hingga peluang gratis ongkir berkali-kali tanpa minimal transaksi 
belanja. 
 
 “Melalui kampanye 
“Ga Sabar” Ramadan di Blibli, kami ingin wujudkan antusias pelanggan dalam membeli berbagai 
kebutuhan mereka selama Ramadan, mulai dari kebutuhan harian, sampai perlengkapan 
ibadah," ujar SVP of Campaign Blibli, Cindy Kalensang, dalam keterangan pers, Jumat (24/3).
 
Data internal Blibli juga menegaskan bahwa di momen Ramadan pada tahun 2022, terdapat 
peningkatan jumlah transaksi sebanyak dua kali (2x) lipat dibandingkan hari biasa (year on year). 
 
 
Dari segi perilaku belanja, Blibli mencatat pelanggan biasanya mulai mencari dan membeli 
kebutuhan Ramadan sejak dua minggu sebelum bulan puasa. 
 
 
“Karena itu, kami optimis dan berkomitmen untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam 
berbelanja sebelum maupun pada saat berpuasa melalui fitur-fitur inovatif kami seperti layanan 
2 Jam Sampai, Click & Collect, dan Blibli Instore,” pungkas  Cindy. (*)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: