Polres Tegal Aktifkan Patroli Malam

Polres Tegal Aktifkan Patroli Malam

PATROLI - Personel Satsamapta Polres Tegal melakukan patroli malam. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Langkah antisipasi dini munculnya aksi balap liar dan kriminalitas khususnya kejahatan jalanan. Polres Tegal kembali mengaktifkan patroli malam di wilayah hukummnya.

 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH  mengatakan, patroli  malam hari yang dilakukan oleh jajaran Polres Tegal ini bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman. Setiap malam jajaran Polres Tegal mengiatkan patroli ke sejumlah tempat dalam rangka harkamtibmas.  

 

“Terutama pencegahan tindak kriminalitas maupun balap liar. Aksi itu meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain," ujarnya, Senin (20/3).

 

Dijelaskan,  jajaran Polres Tegal menyambangi warga yang nongkrong hingga larut malam. Patroli bergerak menyisir titik-titik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Ini merupakan bentuk hadirnya negara yang mana Polres Tegal memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan kenyamanan dan ketentraman dalam beraktivitas dan beristirahat, khususnya pada malam hingga dini hari," cetusnya.

 

Diharapkan, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas yang tetap terjaga konsdusif. Dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah aksi balap liar, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: