FEB UPS Tegal Gelar Expo Wirausaha Muda dan UMKM

FEB UPS Tegal Gelar Expo Wirausaha Muda dan UMKM

EXPO - FEB UPS Tegal menggelar expo. Foto : K Anam Syahmadani/Radar Tegal --

TEGAL (DiswayJateng) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menggelar Expo Wirausaha Muda dan UMKM yang dibuka di Lapangan Komplek Gedung FEB, Senin (20/3). Pembukaan Expo Wirausaha Muda dan UMKM ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor III Dr Ahmad Hanfan SE MM bersama Dekan FEB Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA.

 

“Dengan ini, Expo Wirausaha Muda dan UMKM resmi dinyatakan dibuka,” kata Hanfan sembari memukul gong didampingi Dien. Hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Dekan I, II, III, Ketua Program Studi, Pengurus BEM, DPM, serta Himpunan Mahasiswa. Expo Wirausaha Muda dan UMKM akan berlangsung selama dua hari.

 

Dekan FEB Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA mengatakan, Expo Wirausaha Muda dan UMKM diselenggarakan sebagai rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-41 FEB yang telah diawali dengan seminar nasional, launching, dan penandatanganan kerja sama. “Hari ini, menyelenggarakan Expo Wirausaha Muda dan UMKM atau yang dikenal Entrepreneur Day,” ujar Dien. 

 

Sesuai tajuk, Expo Wirausaha Muda dan UMKM memfasilitasi wirausaha muda dan UMKM yang digodog dalam Inkubator Bisnis FEB, sebuah program pengembangan kewirausahaan dan UMKM yang dilaunching baru-baru ini. Selain Inkubator Bisnis, di waktu sama FEB melaunching Pojok Statistik, Pusat Studi, dan Pusdatin. 

 

FEB telah mendapatkan Akreditasi Unggul untuk Program Studi Akuntansi dan Baik Sekali untuk Program Studi Manajemen dari Lamemba. Artinya FEB dinilai berdaya saing nasional dan internasional. FEB memiliki implementasi kerja sama 28 kegiatan skala internasional, 32 kegiatan skala nasional, dan 276 kegiatan skala lokal. 

 

Selain itu, FEB mempunyai 48 inbound mahasiswa asing memberangkatkan 38 outbound mahasiswa untuk mengikuti Program Transfer Credit, Sit In, dan International Summer Camp ke Rusia, India, Phillipina, Thailand, dan Egypt. Mahasiswa FEB UPS merasakan manfaat dari pencapaian 6 Hibah. Yaitu 2 dari Dikti, 1 Hibah Belmawa, 1 Hibah Tracer Study. 

 

Kemudian Hibah Uji Kompetensi dari HSBC Internasional dan Program Kompetensi Kampus Merdeka serta benchmarking kurikulum internasional dari 3 universitas luar negeri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: