281 Penerima Manfaat di Kabupaten Pemalang Terima Bantuan Kemensos

281 Penerima Manfaat di Kabupaten Pemalang Terima Bantuan Kemensos

BANTUAN - Adit penyandang disabilitas netra menerima bantuan peelengkapan alat pijat. Foto : M Ridwan/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng) - Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi 281 penerima manfaat  di Aula Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Bojongbata, Kabupaten Pemalang, Selasa (14/03/2023)

 

Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Iyan Kusmadiana menyampaikan, bantuan senilai total Rp 134 juta lebih, berupa bantuan pemenuhan kebutuhan hidup layak bagi kelompok anak, lansia dan disabilitas, serta kewirausahaan pijat bagi 4 orang disabilitas dan usaha warungan sembako bagi 2 orang kelompok rentan. 

 

"Bagi penyandang disabilitas juga kami serahkan bantuan, berupa Kursi Roda Standar, Alat Bantu Dengar (ABD), Alat Bantu Ganti Tubuh (Protesea),  yang saat ini langsung kami hadirkan ahlinya untuk pengukuran," jelasnya. 

 

"Selain penyerahan di panti, kami juga akan menyambangi lokasi usaha kediaman PM," imbuh Iyan. 

 

Salah satu penerima bantuan kewirausahaan warungan

Maftuchah mengucapan terima kasih kepada Kemensos karena telah diberikan modal usaha warungan sehingga dapat berjualan di rumah. 

 

"Sebelumnya saya hanya ibu rumah tangga yang mengandalkan penghasilan dari suami, suami saya bekerja di Jakarta sebagai penjual pakan burung yg berpenghasilan pas-pasan bahkan kadang kurang," ujar Maftuchah. 

 

Seorang Penyandang Disabilitas Netra Adit yang mendapat bantuan perlengkapan usaha pijat, bersyukur dapat menerima bantuan tersebut, sehingga bisa membuka usaha pijat di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: