Lulusan Fisip UPS Tegal Harus Mampu Bersaing dengan Perguruan Tinggi Besar

Lulusan Fisip UPS Tegal Harus Mampu Bersaing dengan Perguruan Tinggi Besar

Penyerahan Transkip nilai oleh Dekan Fisip UPS kepada calon wisudawan-dok.ist-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) - Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Pancasakti (UPS)Tegal Harus Mampu Bersaing dengan Perguruan Tinggi Besar Lainnya. Demikian disampaikan Dekan Fisip UPS Tegal, Unggul Sugi Harto SIP, MSi dalam acara Yudisium Jenjang Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UPS Tegal, Selasa 14 Maret 2023 di Meeting Room Hotel Plaza Tegal.

 

Selanjutnya Unggul Sugi Harto SIP MSi menyampaikan, bahwa saudara sekalian kualitasnya sama dengan Perguruan Tinggi (PT) besar lainnya. Karena Fisip UPS, baik prodi ilmu pemerintahan dan ilmu komunikasi itu ikut serta dalam Asosiasi.  Untuk Ilmu pemerintahan ikut TapSipik, kalau Ilmu Komunikasi ikut Apsikom. Keduanya adalah Asosiasi yang membentuk kurikulum, sehingga kurikulum yang digunakan itu sama dengan kurikulum yang ada dan di laksanakan oleh Perguruan Tinggi besar lainnya.

 

" Jadi saudara semuanya tidak usah minder atau berkecil hati, kualitas saudara sama dengan kualitas Perguruan Tinggi besar lainnya," ungkap Unggul Sugi Harto 

 

Yudisium kali ini berbeda  dengan sebelumnya karena calon wisudawan sekarang itu bisa langsung menerima Transkip kalau dulu tidak hanya menerima SK. Ini menunjukan bukti otentik, bahwa calon wisudawan sudah dinyatakan lulus dan ini merupakan wujud tanggung jawab Fakultas selaku penyelenggara pendidikan dengan segenap hati untuk bersama-sama membimbing calon wisudawan dari mulai semester 1 sampai dengan selesai skripsi dan sampai lulus. Tentunya ini merupakan proses yang telah dilalui dan merupakan perjuangan yang tidak mudah, ada tawa, ada gembira, ada sedikit ngrundel dan lain sebagainya.

Dijelaskan Unggul Sugi Harto, wisuda kali ini diikuti 39 wisudawan, terdiri dari Prodi Ilmu Pemerintahan 23 calon wisudawan, dengan Wisudawan terbaik diraih Indah Wahyuni dengan IPK  3.48. Untuk Prodi Ilmu Lomunikasi 16 calon wisudawan, dengan wisudawan terbaik diraih Dea Septiadini dengan IPK  3.70.

 

"Marilah kita selalu menebar kebaikan, karena tidak ada satupun kebaikan yang sia-sia," tutup Unggul Sugi Harto.

 
Segenap jajaran civitas akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UPS Tegal-dok.ist-jateng.disway.id

Sementara itu Rektor UPS Tegal Dr Taufiqulloh Mhum, yang diwakili Wakil Rektor Kemahasiswaan Dr Hanfan SE MM mengatakan, selamat dan sukses kepada calon wisudawan semua yang telah selesai dan lulus, dengan baik atau Khusnul khotimah di acara yudisium Fisip UPSi. Silahkan ilmu yang saudara dapatkan bisa di aplikasikan kedalam kehidupan nyata, dan bisa terjun langsung dimasyarakat.

“ Jagalah nama baik Almamater Universitas Pancasakti Tegal , berkiprah dan mengabdi pada masyarakat, " papar Dr Hanfan.

 

Sementara itu, Dr Imawan Sugiharto SH MH selaku Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti, menyampaikan selamat kepada calon wisudawan.

 

Hari ini bukanlah akhir dari segalanya, dan seandainya anda mempunyai kesempatan bisa studi lanjut lagi untuk mencari ilmu bukan mencari Rejeki maka segeralah daftar di magister Pascasarjana UPS Tegal.

 

“Tahun ini Insya Allah ada satu lagi yang akan segera menyandang guru besar, yaitu Prof Dr Hamidah Abdurahman. Dan tahun depan, juga akan ada lagi.  Karena dengan mencari ilmu itu, maka rejeki akan mengikutinya,” tegas Imawan Sugiharto

 

Pihaknya berharap, untuk kali ini Yudisium masih bisa diadakan di gedung diluar kampus. Insha Allah bulan September 2023 yang akan datang sudah mempunyai Auditorium sendiri yang lebih luas, dan representatif berada di kampus 2 Jalan Perintis Kemerdekaan Tegal saat ini sedang proses finishing.

 

"Untuk sementara kampus 2 UPS ini di peruntukan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), sambil menunggu persiapan  Fakultas Kedokteran. Pada tanggal 29 Maret 2023 sudah ada desk evaluasinya," pungkas Dr Imawan Sugiharto. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id