Babinsa di Tegal Dapat Motor Baru

Babinsa di Tegal Dapat Motor Baru

TURUNKAN - Personel Babinsa menurunkan motor dari atas truk. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Para personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lingkungan Kodim 0712 Tegal mendapatkan kendaraan motor dinas baru. Motor yang merupakan bantuan dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto itu, untuk menunjang kinerja para Babinsa di wilayah binaannya.

 

"Jumlah bantuan kendaraan motor dari Kementerian Pertahanan ini sebanyak 112 unit. Semuanya untuk Kodim 0712 Tegal," kata Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Charlie CL Sondakh SE, Sabtu (11/3).

 

Dia mengungkapkan, kendaraan motor dinas itu tiba di Markas Kodim Tegal pada Kamis (9/3). Motor langsung diterima olehnya dan rencana akan dibagikan langsung kepada para Babinsa. 

 

Dia menyebut, motor roda dua jenis Honda CRF 150 L itu, tujuannya untuk mendukung sarana dan prasarana tugas Babinsa dalam melayani masyarakat.

 

"Babinsa merupakan ujung tombak informasi apapun. Sehingga, keberadaannya harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi segala kesulitan warga di wilayahnya," tegas Dandim.

 

Kendati demikian, lanjut Dandim, tidak semua anggota Kodim 0712 Tegal mendapatkan motor dinas tersebut. Sebab, motor baru akan dipioritaskan bagi para Babinsa yang membutuhkan dan belum memiliki motor dinas.

 

“Saya berharap kepada seluruh Babinsa yang menerima motor dinas baru ini kinerjanya semakin baik dan bisa menjaga keutuhan NKRI," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: