Gandeng OPD Teknis, Satlantas Polres Tegal Surve Jalur Mudik

Gandeng OPD Teknis, Satlantas Polres Tegal Surve Jalur Mudik

Giat surve lintasan mudik yangh dilakukan Satlantas dengan OPT Teknis.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng)- Dalam rangka persiapan penanganan pengamanan arus mudik lebaran 2023, Polres Tegal dengan instansi terkait melaksanakan survei jalan di wilayah Kabupaten Tegal selama dua hari.

 

Yang menjadi sasaran lokasi pengecekan yaitu di jalur dua Slawi-Tegal dan jalur tol yang masuk wilayah Kabupaten Tegal.Dalam survei kali ini, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, melalui Kasatlantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar, membentuk tim survei terpadu yang terdiri dari beberapa unsur terkait. 

 

Tim survei terpadu terdiri dari Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal, Kanit Kamsel Satlantas Polres Tegal, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal, Dinas PUPR Kabupaten Tegal, dan Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR). 

 

Kasatlantas Polres Tegal, AKP Erwin mengatakan, survei ini langkah pemetaan awal dengan sasaran lokasi jalan rusak yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas seperti di jalur dua Slawi-Tegal dan jalur tol wilayah Kabupaten Tegal.  

 

" Kegiatan diawali dengan melaksanakan pemantauan atau survei dan menginventarisir data jalan rusak yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, terutama di jalur dua Slawi-Tegal dan dan jalur tol. Pokok bahasan terfokus pada anatomi kerusakan jalan yang ditemukan sepanjang survei, dan solusi terbaik dalam melakukan perbaikan jalan rusak tersebut," ujarnya kemarin.

 

Sementara dari hasil survei dan koordinasi langsung di lapangan bersama unsur terkait, dikatakan AKP Erwin, langkah selanjutnya segera melakukan penanganan jangka pendek pada kerusakan jalan dengan kategori ringan. 

 

"Perbaikan dilaksanakan dengan menambal jalan yang berlubang. Sedangkan untuk proses perbaikan jangka panjang akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada pihak yang berwenang," cetusnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id