Hujan Deras, Tiga Desa di Kabupaten Tegal Dilanda Longsor

Hujan Deras, Tiga Desa di Kabupaten Tegal Dilanda Longsor

LONGSOR - Warga membersihkan material longsor. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal mengakibatkan tiga desa dilanda tanah longsor. Ketiga desa itu yakni, Gunungjati Kecamatan Bojong, Carul Kecamatan Bumijawa dan Harjosari Kecamatan Suradadi.

 

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, tanah longsor di Desa Gunungjati terjadi di RT 04 RW 02, pada Selasa (7/2) sekitar pukul 19.00.

 

"Tebingnya longsor, sehingga talud rumah milik warga jebol. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," kata Kepala BPBD Kabupaten Tegal Elliyah Hidayah, Rabu (8/2).

 

Sedangkan di Desa Carul, longsor mengakibat 1 rumah warga rusak. Rumah itu milik Nasori di RT 01 RW 01. 

 

"Yang rusak di bagian dapurnya. Kejadian pada hari Selasa 7 Februari sekitar jam 18.30. Tidak ada korban jiwa," kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI, Sunarto.

 

Kemudian di Desa Harjosari, longsor mengakibatkan 2 rumah warga rusak. Peristiwa itu terjadi pada Senin (6/2) sekitar pukul 20.00.

 

"Tim kami sudah melakukan asesment di lokasi. Dan saat ini para korban membutuhkan bantuan material bangunan dan sembako," imbuh Sunarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: