Pemalang Expo dan Pameran UMKM Bangkitkan Perekonomian

Pemalang Expo dan Pameran UMKM Bangkitkan Perekonomian

LEPAS BALON - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melepas balon ke udara. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng)  - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka Pemalang Expo dan Pameran UMKM di alun-alun, Jumat (27/1). Kegiatan tersebut menjadi rangkaian rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-448 Kabupaten Pemalang. 

 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya berharap  even ini dapat berlangsung meriah dan penuh suka cita, namun  tetap terkesan sederhana. Mengingat kondisi saat ini, pemkab  masih harus bekerja keras lebih giat lagi agar lebih maju dan sejahtera di masa mendatang.  Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM.

 

"Baik itu pedagang, pekerja seni, penyedia stan, pemilik EO, penyedia sound system dan pihak-pihak lain untuk menggerakkan kegiatan ekonomi daerah. Hal ini yang kita perlukan untuk membangkitkan ekonomi kita pascapandemi Covid-19," katanya.

 

Menurutnya, dalam acara ini ada  beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan. Diantaranya stan pameran UMKM daerah yang menampilkan dan menyajikan produk unggulan serta khas Pemalang.  Selain itu,  ada festival kesenian daerah yang  menampilkan pertunjukan seni budaya yang menarik dan menghibur pengunjung.  Termasuk panggung hiburan, pentas band pelajar dan tembang kenangan yang akan menghadirkan artis maupun band ternama, baik nasional dan daerah. 

 

Mansur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OPD pengampu, panitia penyelenggara, dan semua pihak yang turut berkontribusi.

 

"Semoga seluruh rangkaian acara ini berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib.  Sehingga mampu menambah kemeriahan peringatan Hari Jadi ke-448 Kabupaten Pemalang," paparnya. (apt/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: