Ekspresikan Jiwa, SMPN 1 Adiwerna Gulirkan Pagelaran Seni

Ekspresikan Jiwa, SMPN 1 Adiwerna Gulirkan Pagelaran Seni

Salah satu tampilan tari kreasi yang diperagakan siswa kelas IX SMPN 1 Adiwerna dalam pagelaran seni -Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jareng) - Sebagai bentuk nyata dari pembelajaran Seni dan Budaya (kesenian), dan sebagai bentuk mengekspresikan jiwa seni atau ketercapaian dalam berkesenian, siswa-siswa kelas IX SMP Negeri 1 Adiwerna menggelar pentas bertajuk ' Pagelaran Seni Budaya '.

 

Perhelatan yang digulirkan di aula sekolah tersebut dibuka langsung oleh kepala sekolah Ciptadi, SPd  Mpd.

 

Dia  menyatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai Selasa hingga Kamis mendatang.

 

" Dalam sehari penampilan seni untuk tiga kelas. Kami disini untuk siswa kelas IX ada sembilan kelas pararel. Penampilan seni anak - anak yang duduk dibangku kelas IX ini nantinya akan dinilai oleh guru seni, sekaligus menjadi nilai kegiatan untuk ujian praktek sekolah,'' ujarnya Selasa ( 3/1) kemarin.

 

Adapun seni yang ditampilkan anak didiknya meliputi seni tari, musik, hingga drama.

 

" Kegiatan ini kita gulirkan rutin setiap tahun, khusus untuk siswa yang duduk di bangku kelas IX. Muaranya adalah peningkatan kreatifitas siswa, disamping sebagai media untuk nilai kegiatanm  atau nilai ujian praktek  Ujian Sekolah, " cetusnya.

 

Pria yang juga menjabat ketua MKKS SMP ini mengaku kegiatan pentas seni siswa kelas IX sempat terhenti disaat pandemi Covid 19. Ciptadi juga menyatakan kegiatan ini  bertujuan untuk menampilkan bakat-bakat seni peserta didik kelas IX.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id