Taklukkan PSD Demak 3-0, Persab Brebes Juara Soeratin Jateng

Taklukkan PSD Demak 3-0, Persab Brebes Juara Soeratin Jateng

Persab Brebes U-17 resmi memboyong gelar Juara Piala Soeratin Zona Jateng setelah mengalahkan PSD Demak.--

SEMARANG, DISWAYJATENG.ID - Tim Persab Brebes U-17, akhirnya resmi menjadi wakil Jawa Tengah untuk berlaga di Piala Soeratin Nasional 2022. Tiket tersebut, diperoleh Laskar Jaka Poleng Junior setelah menaklukkan PSD Demak dengan skor 3-0, Selasa (20/12). Hal itu, terungkap dalam laga final Piala Soeratin U-17 Jateng yang berlangsung di Stadion Citarum Semarang.

Kemenangan Persab Brebes U-17, tercipta melalui kaki Badrus Zaman pada pertengahan babak pertama. Kemudian, dua gol lainnya menambah keunggulan Persab pada babak kedua. Yakni, melalui kaki M Mufdi Iskandar dan Dandi.

Gelar juara Soeratin Zona Jateng, terwujud setelah gol pertama ke gawang PSD Demak. Bermula dari serangan sektor kiri pertahanan PSD Demak. Badrus Zaman mampu memanfaatkan umpan matang untuk mencetak gol perdana. Skor 1-0, bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Tim Laskar Jaka Poleng.

Memasuki babak kedua, Persab U-17 terus menggedor lini pertahanan PSD Demak. Hasilnya, gol kedua kembali mengubah papan skor pada menit ke 50 lewat Mufdi Iskandar. Kemudian, kemenangan Persab sempat terganjal kartu merah karena melakukan pelanggaran. Alhasil, Laskar Jaka Poleng harus bermain dengan 10 pemain di menit tersisa babak kedua.

Meski kalah jumlah, karena hanya dengan 10 pemain. Anak asuh Coach Tarik Aziz, mampu membuktikan kompetensinya karena kembali sukses mencetak gol ketiga. Tepatnya, pada menit ke-76, Persab Brebes U-17 menambah satu gol melalui kaki Dandi. Keunggulan 3-0 untuk Persab U-17 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. Sehingga, gelar Juara Piala Soeratin Zona Jateng sukses diboyong Persab untuk lolos ke nasional mewakili Jawa Tengah.

Ketua Umum Persab Brebes, Heri fitriansyah menyampaikan, pihakny sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi pemain Persab U-17. Gelar Juara Zona Jateng, menjadi bukti bahwa Persab Brebes mampu menumbuhkan bibit pemain nasional. Pihaknya berharap, performa maksimal terus dilanjutkan hingga kompetisi nasional pada Februari 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: