Gedung PGRI Kota Tegal Diresmikan

Gedung PGRI Kota Tegal Diresmikan

-Hermas Purwadi-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal telah diresmikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Jalan Banyuwangi, Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Selasa (22/11). Sebelum peresmian, dilakukan penanda tanganan prasasti terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan potong phita sebelum memasuki gedung, dan di dalam gedung Walikota dan tamu yang hadir dikejutkan adanya pameran kreativitas siswa dari beberapa sekolah di Kota Tegal.

 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan selamat kepada Pengurus PGRI Kota Tegal, yang akhirnya dapat menempati gedung sekretariat yang baru. Setelah melewati beberapa bulan pembangunan, akhirnya sekarang saatnya para pengurus dan anggota dapat memanfaatkan gedung ini dengan sebaik - baiknya. Dengan diresmikannya gedung PGRI yang dimimpikan banyak pihak sebagai salah satu fasilitas kelembagaan guru di Kota Tegal.

 

"Adanya gedung ini diharapkan dapat menjadi tempat berhimpunnya para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Sehingga nantinya dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan pendidikan di Kota Tegal," kata Dedy.

 

Dedy mengungkapkan pengurus dan anggota PGRI harus mengelola gedung baru ini secara bijak dan professional. Supaya gedung tersebut pengelolaannya dapat berjalan secara optimal dan memberikan kebermanfaatan bagi pengembangan dunia pendidikan di Kota Tegal. 

 

"Saya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah memberikan apresiasi tinggi kepada para pengurus PGRI, para anggota, dan berbagai pihak terkait yang telah bekerjasama untuk berupaya melakukan pembangunan gedung ini hingga akhirnya mulai hari ini bisa digunakan," ungkapnya.

 

Dedy menjelaskan Pemerintah kota dengan dinas terkait akan terus berusaha mendukung serta mendampingi para pengurus dan anggota PGRI ataupun para guru di Kota Tegal untuk menjemput masa depan pendidikan Kota Tegal yang lebih baik lagi. 

 

"Semoga gedung baru ini dapat bermakna bagi seluruh pihak, terkhusus anggota PGRI Kota Tegal. dan juga dapat meningkatkan sarana Dalam upaya mendidik dan pelayanan para guru di Kota Tegal," jelasnya.


--

Sumber: radar tegal