UPS Tegal Siap Jadi Kampus Pelopor Antinarkoba

UPS Tegal Siap Jadi Kampus Pelopor Antinarkoba

ANTINARKOBA - UPS Tegal siap menjadi pelopor antinarkoba. Foto : K Anam Syahmadani --

TEGAL (DiswayJateng) — Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menegaskan siap menjadi Kampus Pelopor Antinarkoba. Penegasan itu disampaikan saat Pimpinan UPS bertandang menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal Kamis pagi (10/11). Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin kerja sama antara UPS dan BNN Kota Tegal.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNN Kota Tegal Sudirman SAg MSi secara langsung meminta agar UPS menjadi Kampus Pelopor Antinarkoba. UPS sebagai kampus terbesar di wilayah Pantura Barat ini dianggap mampu turut andil dalam kampanye antinarkoba. Permintaan tersebut disanggupi secara langsung oleh Pimpinan UPS. 

 

Ke depan kedua lembaga ini akan bersinergi secara intens melakukan edukasi dan kampanye dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba. Wacana UPS menjadi Kampus Bersinar (Bersih Narkoba) telah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu. Wacana tersebut akan segera terwujud dengan telah dilakukannya penandatanganan MoU. 

 

“UPS akan menjadi kampus pertama di Jawa Bali sebagai kampus yang bebas narkoba dan akan menjadi kampus percontohan bagi BNN sebagai kampus pertama yang berlabel Kampus Bersinar atau Bersih Narkoba,” kata Rektor UPS Dr Taufiqullah MHum yang datang bersama Wakil Rektor Bidang 1 Dr Purwo Susongko MPd.

 

Turut hadir Kepala Urusan Program Internasional Ihda Rosdiana MHum dan Kepala Urusan Program Dalam Negeri Khusnul Khotimah MPd. Kunjungan ini sekaligus dimanfaatkan Pimpinan UPS untuk melakukan tes urine. Langkah ini sebagai bentuk komitmen siap menjadikan UPS sebagai Kampus Pelopor Antinarkoba.

 

Tes urine dilakukan Rektor UPS Dr Taufiqullah MHum, Wakil Rektor Bidang 1 Dr Purwo Susongko MPd, dan Kasatgas Antinarkoba UPS Didi Permadi MIKom. Dari hasil tes urine yang dilakukan BNN menunjukan bahwa ketiganya negatif narkoba. (nam/gun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: