Puluhan Guru Honorer di Kabupaten Tegal Datangi DPRD, Ada Apa?

Puluhan Guru Honorer di Kabupaten Tegal Datangi DPRD, Ada Apa?

AUDIENSI - Puluhan guru honorer di Kabupaten Tegal Datangi DPRD. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng)– Nasib puluhan guru honorer di Kabupaten Tegal ini sangat memprihatinkan. Mereka sudah lulus passing grade pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) gelombang 2, tapi hingga kini belum mendapatkan formasi penempatan mengajar. Padahal guru lainnya sudah mendapatkan formasi.

 

Hal itu mengemuka saat 64 guru honorer ini mengadu ke Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Selasa (9/11).

 

Mereka ditemui Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, A Jafar didampingi wakilnya M Bintang Adi P dan sekretarisnya Bambang Romdhon Irawan serta sejumlah anggota Komisi IV lainnya. Hadir pula, perwakilan dari Badan Kepegawaian, dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Tegal. 

 

Ketua Forum Guru Honorer Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia Wilayah Kabupaten Tegal, Majid Abdilah mengatakan, Pemkab Tegal mengusulkan formasi PPPK untuk guru honorer yang telah lulus passing grade dalam seleksi gelombang 2 ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 1.530 formasi.

 

Dari usulan itu, sebanyak 1.466 formasi telah mendapatkan keputusan penempatan. Namun, ada 64 guru honorer yang juga lulus passing grade belum mendapatkan penempatan mengajar. 

 

“Kami datang ke Komisi IV untuk meminta bantuan agar 64 guru yang sudah lulus bisa segera mendapatkan formasi penempatan mengajar,” pintanya. 

 

Menurut dia, sebanyak 64 guru SD negeri itu pada gelombang 2 mendaftar untuk jenjang SMP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: