HUT ke 42 SMA Negeri 2 Tegal, Sekolah Terus Gemakan Literasi

HUT ke 42 SMA Negeri 2 Tegal, Sekolah Terus Gemakan Literasi

-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) -  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri (N) 2 Tegal memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 42, dengan mengambil tema gemakan literasi. Dan sekolah melakukan lauching buku karya guru dan siswa. Ulang tahun tersebut diperingati yang berbeda dari sebelumnya. 

 

“HUT tahun ini spesial, karena kami juga melauching buku karya guru dan siswa. Dan kita akan terus mengemakan literasi,” kata Kepala SMA Negeri 2 Tegal Sri Ningsih. 

 

Dengan tema tersebut, siswa dan siswi akan terdorong untuk berkarya. Mereka sering berkarya tetapi tidak pernah diwujudkan dalam sebuah buku. Dan saat ini sekolah mewujudkan karya mereka. Berbagai kegiatan juga digelar dalam HUT tersebut, yaitu Bazar produk dari siswa, hal itu merupakan Projek, Penguatan, Profil, Pelajar, Pancasila (P5).  

 

“Orang sukses tidak hanya karena otak yang pintar, tetapi lebih bisa memperkuat ekonomi,” ungkap Ningsih.

 

Ningsih menjelaskan selain itu juga ada pentas seni yang ditampilkan dari hasil ekstrakulikuler. Sehingga mereka mempunyao tempat untuk bereskpresi, seperti Pakibraka, Karate, Silat, PMR dan Dance. 

 

“Dengan HUT Ke 42 SMA Negeri 2 Tegal, saya berharap usia yang sudah mapan sekolah dapat Berjaya, berisi dan berkualitas. Kemudian akan memperbesar  branding yang lebih baik literat dan  penggerak dengan mengembangkan menjadi besar,” pungkasnya.

 

HUT tersebut juga dihadiri oleh Plt Kepala Cabang Wilayah XI Tegal Sulikhin, Ketua PGRI Kadarisman dan Alumni SMA Negeri 2 Tegal 1986 dr Said Baraba dan Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal