Kapolres Pemalang Sidak Pelayanan SPKT, Ada Apa?

Kapolres Pemalang Sidak Pelayanan SPKT, Ada Apa?

SIDAK - Kapolres Pemalang melakukan sidak di SPKT. Foto: M Ridwan/Radar Pemalang --

 

PEMALANG (DiswayJateng)  - Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo secara mendadak melakukan inspeksi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres dan jajaran Polsek, hal itu dilakukan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh personilnya kepada masyarakat
 
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menyampaikan, pengecekan dilakukan pada pagi hari, saat masyarakat yang mengajukan permohonan SKCK, serta membuat laporan dan pengaduan di SPKT masih ramai.
 
“Kami ingin melihat kesiapsiagaan petugas dalam melayani masyarakat, jangan sampai karena ramai, petugas tidak ramah dalam melayani masyarakat,” jelasnya, Senin (31/10).
 
Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya meminta personilnya agar melayani masyarakat secara prosedural. Petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat
 
“Pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat, tanpa memandang asal usul dan jabatan. Hindari pungutan liar (pungli), serta tidak ada transaksional yang diluar ketentuan saat melayani masyarakat,” kata kapolres.
 
Menurutnya, inspeksi mendadak dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Pemalang. Kegiatan dilakukan sebanyak tiga kali seminggu.
 
"Harapannya dapat mewujudkan pelayanan Polri yang Presisi di lingkungan Polres Pemalang,” terangnya (rid/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: