Dispermades Kabupaten Pemalang Siapkan Program Bangun Desa Antikorupsi

Dispermades Kabupaten Pemalang Siapkan Program Bangun Desa Antikorupsi

KONSULTASI - Kepala Dispermades Suhirman (kanan) konsultasi dengan tim penilai Desa Antikorupsi dari KPK. Foto: Agus Pratikno/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng)- Pemerintah Kabupaten PEMALANG melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dispermades) akan terus mengembangkan desa-desa antikorupsi. Upaya itu akan dilakukan, setelah Desa Bojongnangka ditetapkan sebagai percontohan desa antikorupsi tahun 2022.

 

 

Kepala Dispermades Kabupaten Pemalang Suhirman mengatakan, setelah Desa Bojongnangka di Kecamatan Pemalang dipilih menjadi percontohan desa antikorupsi, maka pemerintah daerah akan terus mengembangkan desa-desa antikorupsi. Sebagaimana yang telah berhasil dilakukan oleh kepala desa Bojongnangka dalam membangun desa antikorupsi. Sehingga diharapkan desa-desa lain untuk bisa mengikutinya. 

 

 

"Sesuai arahan dari Plt bupati Pemalang bagaimana membangun desa antikorupsi itu, setelah Desa Bojongnangka menjadi desa percontohan. Maka harapannya semua desa yang ada di Kabupaten Pemalang akan mengikutinya,"kata dia, usai mengikuti jalan penilaian desa antikorupsi di Balai Desa Bojongnangka, kemarin.

 

 

Menurutnya, untuk mencapai harapan semua desa di Kabupaten Pemalang mampu membangun desa antikorupsi, tentunya harus secara bertahap. Untuk itu, pihaknya selaku dinas terkait, akan mencoba merencanakan program pembangunan desa antikorupsi. 

 

 

Dalam perencanaannya, akan dimulai di 11 desa yang baru saja berhasil melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Alasannya di 11 desa itu kepala desanya baru. Sehingga dengan kepemimpinan pemerintahan desa yang baru akan lebih memgena dalam memberikan arahan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: