Ganjar Diundang ke Sulbar, Diminta Sharing Penanganan Stunting dan Integritas

Ganjar Diundang ke Sulbar, Diminta Sharing Penanganan Stunting dan Integritas

AKRAB - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo foto bersama warga.--

 

Sementara itu, Ganjar mengatakan kedatangannya untuk berbagi pengalaman. Meskipun, Ganjar meyakini bahwa Sulbar juga memiliki pengalaman yang bagus terkait penanganan stunting dan integritas.

 

"Jawa Tengah sebenarnya juga tidak hebat-hebat amat. Tapi kita bisa bercerita karena situasi kondisinya pasti masing-masing berbeda. Nah kami punya pengalaman yang pak Akmal kemarin waktu ke Jawa Tengah pengin sharing session lah. Satu terkait dengan penurunan stunting, yang kedua terkait dengan membangun integritas," katanya.

 

Ganjar meyakini, Sulbar akan bisa mengatasi dua persoalan itu. Sebab, Sulbar masih provinsi baru dan punya potensi yang hebat termasuk SDM-nya.

 

"Tinggal kita butuh sepakat metode dan metodologi untuk lari cepat. Yang penting satu, kalau stunting berarti data. dua kemudian treatment, tiga; kolaborasi antar OPD. Kalau membangun integritas harus dimulai dari contoh. Nah contoh itu mesti konsisten. bagaimana tidak korupsi, tidak menerima gratifikasi, pengelolaan LHKPN dan itu tentu menjadi semangat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: