Ganjar Diundang ke Sulbar, Diminta Sharing Penanganan Stunting dan Integritas

Ganjar Diundang ke Sulbar, Diminta Sharing Penanganan Stunting dan Integritas

AKRAB - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo foto bersama warga.--

 

SULBAR (DiswayJateng) - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memenuhi janjinya pada Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik. Akmal yang datang ke Jateng untuk belajar penanganan stunting dan persoalan intrgritas pada Senin (3/10) meminta Ganjar datang ke SULBAR untuk sharing.

 

Beberapa hari berselang, Ganjar memenuhi janjinya. Hari ini, Senin (10/10) Ganjar datang ke Sulbar dan bertemu dengan sejumlah Bupati/Wali Kota serta jajaran OPD Sulbar. Ganjar diskusi terkait penanganan stunting dan integritas di kompleks kantor Pemprov Sulbar.

 

"Saya berterimakasih sekali pak Ganjar benar-benar datang ke Sulbar. Saat saya ke Jateng, saya memang minta beliau untuk datang dan berbagi tentang cara penanggulangan stunting dan soal integritas ke Sulbar, beliau janji datang. Karena kami menilai, capaian Jateng terkait dua hal itu sangat luar biasa, terbaik nasional. Kami senang bapak hadir bersama jajaran kepala dinas untuk berbagi," kata Akmal.

 

Pemprov Sulbar merupakan salah satu provinsi muda di Indonesia. Usianya baru 18 tahun. Masih banyak hal yang harus dipelajari, khususnya pada daerah yang lebih maju.

 

"Kami ingin belajar pada Jateng. Kami yakin pak Ganjar dan teman-teman bisa memberikan best practice pada kami agar kami lebih baik. Ya meski tidak bisa melampaui Jateng, tapi setidaknya bisa setengah saja sudah sangat baik," ucapnya.

 

Akmal meyakini, kolaborasi dan sinergitas antar daerah semacam ini sangat penting dilakukan. Dengan kolaborasi dan sinergitas seperti ini, maka kemajuan Indonesia bisa benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat.

 

"Makanya kami undang pak Ganjar ke sini, sehingga kita bisa mengambil best-best practice yang sudah dilakukan oleh Jawa Tengah. Nah langkah-langkah yang tadi diberikan kunci oleh pak Ganjar itu juga akan kita terapkan di sini secepatnya. Kami juga akan kolaborasi lintas sektor termasuk dengan DPRD dan dengan bupati. Kita akan kawal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: