Baznas Kota Tegal Dikunjungi Wali Kota Bengkulu, Program Baznas Akan Ditiru

Baznas Kota Tegal Dikunjungi Wali Kota Bengkulu, Program Baznas Akan Ditiru

-Meiwan Dani Ristanto-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal dikunjungi Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Pimpinan Baznas dan Kepala Kemenag Kota Bengkulu. Rombongan diterima langsung Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap,  kunjungan tersebut sebagai studi tiru penerapan program kita jaga kyai yang akan diterapkan di Kota Bengkulu. 

 

"Kami merasa senang dengan adanya kunjungan tersebut, apalagi studi tiru dilakukan langsung Walikota  Bengkulu beserta rombongan yang terdiri dari Pimpinan BAZNAS Bengkulu, MUI dan Kepala Kemenag Bengkulu," kata Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap, Minggu (9/10).

 

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan pihaknya akan meniru beberapa program dari Baznas Kota Tegal yaitu Program Kita Jaga Kyai dengan memberikan asuransi JMA Syariah untuk Kyai atau ustadz  dan Marbot Masjid Musholla se Kota Tegal serta program pemberdayaan ekonomi mustahik produktif melalui program Z.Chiken. Karena perkembangannya sangat bagus.

 

"Beberapa program tersebut akan diterapkan di Kota Bengkulu," pungkasnya.

 

Adanya kunjungan study tiru tersebut dapat memotivasi Pimpinan BAZNAS Kota Tegal. Supaya lebih  mengoptimalkan perolehan Zakat serta optimalkan pemberdayaan ekonomi mustahik produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jjateng.disway.id