Tiga Siswa SMA Negeri 1 Kota Tegal Raih Berbagai Kejuaraan Nasional dan Internasional

Tiga Siswa SMA Negeri 1 Kota Tegal Raih Berbagai Kejuaraan Nasional dan Internasional

JUARA - Kepala SMAN 1 Kota Tegal foto bersama para siswa.--

TEGAL (DiswayJateng) - Tiga bersaudara yang merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 TEGAL, berhasil meraih berbagai kejuaraan nasional dan internasional. Mereka adalah Jason Valerian Sugiarto, Kevin Valerian Sugiarto dan Bryan Valerian Sugiarto, tiga bersaudara tersebut merupakan anak dari Irvan Sugiarto dan Flora Kristina yang tinggal di Jalan Werkudoro, Kecamatan TEGAL Timur, Kota TEGAL. Bahkan karena ketekunanya, mereka berhasil meraih 300 medali dari berbagai kejuaraan.

 

Dan baru-baru ini Jason Valerian Sugiarto berhasil meraih medali emas dalam Lomba Olimpiade Matematika Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) yang diselenggarakan secara serentak di seluruh dunia,  pada 9 Mei 2022, olimpiade tersebut diikuti 25 negara di dunia. Kemudian Jason Valerian Sugiarto dan Kevin Valerian Sugiarto juga berhasil meraih medali emas Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) pada 14 Agustus 2022. Dan terakhir Jason juga mengikuti South East Asean Mathematical Olimpyad (SEAMO) ini merupakan olimpiade matematika se Asia Tenggara (ASEAN) pada 1 Oktober. Selain juga Bryan Valerian Sugiarto berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi Nasional (ONN). Sehingga untuk kejuaraan yang diraih dan mendapatkan medali yaitu dari Olimpiade Matematika Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO), South East Asean Mathematical Olimpyad (SEAMO), Thailand Internasional Mathematical Olimpyad (TIMO), World Mathematical Internasional (WIMA), Internasional Mathematical Contest Singapore (IMCS), Big Bay Bey (BBB) Guandong, Hong Kong, Macau, Greater Bay Area Mathematical Olympiad.

 

“Untuk medali yang berhasil didapat dari kejuaraan HKIMO, TIMO, SEAMO, WMI, IMCS, BBB dan IMC. Dan rata-rata mendapatkan kejuaraan dengan total 300 medali,” kata Siswa SMA Negeri 1 Tegal Jason, Kamis (6/10).

 

ibunda Jason, Flora Kristina mengungkapkan anak-anak hobi dan menyukai matematika. Sehingga mereka mengikuti kejuaran nasional dan internasional SMP hingga saat ini SMA. Mereka suka belajar sendiri, ketika tidak bisa, maka akan mencari informasi di internet sampai dapat.  Dan lomba-lomba ini selalu ada link nya, sehingga selalu bisa mengikuti bahkan sehari bisa mengikuti lebih dari satu olimpiade. Untuk medali selalu nambah terus  sudah sampai tiga ratus medali. 

 

“Mereka senang mendapatkan medali, jadi senang mengikuti olimpiade. Kalau dirumah seperti anak-anak biasa, suka main game, basket dan ngobrol bersama,” ujarnya. 

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tegal Rosa Herawati menyampaikan prestasi tersebut semakin memotivasi tiga bersaudara yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Tegal. Dan ke depan agar lebih baik lagi untuk bisa mencapai apa yang diinginkan. Hal itu tentu dapat memotivasi siswa yang lain agar mengikuti jejak mereka. 

 

“Dan tentu dengan prestasi tersebut dapat bermanfaat untuk bangsa negara,” pungkasnya.(mei/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: