Catat! Hari Libur, Bawaslu Terima Berkas Pendaftar

Catat! Hari Libur, Bawaslu Terima Berkas Pendaftar

-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Bawaslu Kota Tegal terus menerima berkas pendaftar calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), meskipun nanti hari libur yaitu Sabtu dan Minggu. Karena waktu itu merupakan tahapan penerimaan berkas yaitu 21 hingga 27 September 2022. Sehingga penerimaan berkas untuk seleksi Panwascam bisa maksimal.

 

"Meskipun hari libur, Sabtu dan Minggu, kita tetap buka untuk terima berkas pendaftaran," kata Komisioner Bidang SDM, Data dan Organisasi Nurbaeni.

 

Nurbaeni mengungkapkan untuk saat ini pendaftar sudah 19 orang dan 7 perempuan, semakin banyak perempuan semakin bagus. Dan untuk beberapa kecamatan belum terpenuhi, sehingga agar masyarakat untuk mendaftar. Sosialisasi sudah dilakukan melalui media cetak, media sosial, memasang spanduk di kecamatan dan 27 kelurahan secara masif. 

 

"Bahkan melalui organisasi kewanitaan juga dikirimi berkas soaialisasi yaitu Fatayat NU, Aisyiyah, TP PKK dan lainya," ujarnya.


--

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kushariyanto menyampaikan untuk seleksi tahun ini, berbeda dengan tahun lalu yang manual. Tetapi tahun ini dengan mengunakan CAT dan persiapan pendaftar benarā€benar dibutuhkan dan sistem CAT memamg dibutuhkan agar tranparan. 

 

"Berbeda tahun ini kita mengunakan CAT, bukan manual lagi," pungkasnya.

Sumber: radar tegal