Gibran Siapkan Bansos untuk Sektor UMKM dan Transportasi

Gibran Siapkan Bansos untuk Sektor UMKM dan Transportasi

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyiapkan anggaran bansos untuk UMKM dantransportasi. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com--

SOLO (DiswayJateng) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta  mengalokasikan anggaran untuk bantuan sosial khusus sektor  UMKM dan transportasi sebesar Rp4,2 miliar.

 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan anggaran dari pemerintah pusat tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 2 persen. 

 

"Terutama untuk transportasi yang berperan membawa bahan pangan dari luar kota ke Solo. Ini yang akan bisa mengendalikan inflasi dari situ," katanya, Rabu (7/9).

 

Dia menyampaikan calon penerima bansos ini di antaranya juru parkir, taksi, sopir truk, bus antarkota, dan ojek online. Mereka wajib memeliki KTP Surakarta dan bergerak di bidang penyaluran suplai.

 

"Langkah ini sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk membuat bantalan-bantalan bantuan bagi masyarakat rentan menyusul kenaikan harga BBM," ungkapnya. 

 

Gibran mengatakan calon penerima dari bantuan sosial ini masih dalam tahap pendataan oleh dinas-dinas terkait untuk memastikan tidak ada penerima ganda.

 

"Pasti (antisipasi penerima ganda), makanya habis ini tak rapatke. Akan kami ploting siapa saja yang menerima," katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com