Catat! 33 Anak Akan Ikuti Khitan Massal PLN Tegal, Radar Tegal dan Lanal Tegal Besok

Catat! 33 Anak Akan Ikuti Khitan Massal PLN Tegal, Radar Tegal dan Lanal Tegal Besok

Kepala MUP3 PLN Tegal Suparje Wardiyono bersama tim koordinasi dengan Radar Tegal-Dok. Ist-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) - Untuk menyambut HUT ke-22 Koran Radar Tegal, HUT ke-77 TNI Angkatan Laut dan Hari Listrik Nasional. Radar Tegal, Lanal Tegal dan PLN Tegal menyelenggarakan khitanan massal yang bertempat di Dermaga Pelabuhan Tegal, Selasa (6/9), mulai pukul 08.00.

 

Khitanan massal diikuti 33 anak, yang berasal dari Kota Tegal, Kabupaten dan daerah sekitarnya. Selain dibebaskan biaya khitan, peserta juga mendapatkan uang saku dan bingkisan. 

 

“Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dari ketiga instansi, dengan harapan bisa meringankan masyarakat untuk mengkhitankan anaknya,” kata Pemimpin Umum Radar Tegal M Sekhun, Senin 5 September 2022.

 

Dijelaskan Sekhun, bagi umat Islam, khitan merupakan kewajiban. Terutama yang sudah baligh untuk menyempurnakan ibadah. Selain itu, khitan bermanfaat untuk kesehatan. 

 

Secara terpisah, Kepala MUP3 PLN Tegal Suparje Wardiyono, mengungkapkan selain dalam rangka Hari Listrik Nasional 2022, kegiatan khitanan massal juga sebagai bentul kepedulian PLN melalui Yayasan Baitul Maal  terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan. 


--

"Kami bersama Radar Tegal dan Lanal Tegal sepakat menggadakan sosial bersama, berupa khitanan massal dan kegiatan sosial lainnya. Kebetulan kami bertiga dalam waktu dekat punya hajat, PLN dalam rangka Hari Listrik Nasional, Lanal Tegal.dalam rangka HUT TNI AL ke-77 dan Koran Radar Tegal dalam rangka HUT ke-22," papar Suparje Wardiyono.

Acara juga bakal diisi dengan pemeriksaan gigi dan donor darah. Pemeriksaan gigi untuk membantu masyarakat memperhatikan kesehatan giginya, sementara donor darah untuk memfasilitasi calon pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, mengingat setetes darah yang didonorkan akan sangat berarti untuk keselamatan jiwa manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id