Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Kecelakaan di Jalan Tol Pemalang-Batang

Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Kecelakaan di Jalan Tol Pemalang-Batang

Ilustrasi Kecelakaan mobil --ANTARA--

SURABAYA (DiswayJateng)- Ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalulintas di Tol Pemalang - Batang, Jawa Tengah, Sabut (20/8).

 

Kabar meninggalnya ayah Emil Dardak disampaikan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. 

 

"Telah berpulang ke Rahmatullah BP. Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wagub Jatim/Ketua DPD PD Jatim Mas Emil Dardak pagi ini," kata Kamhar kepada wartawan, Sabtu (20/8).

 

"Akibat kecelakaan lalu lintas di Pejagan, dekat Semarang. Kabar ini dikonfirmasi Mas Bendum (Demokrat) maupun ajudan Mas Wagub," katanya.

 

Kecelakaan yang dialami oleh Ayah Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak terjadi Sabtu (20/8). Almarhum sempat dilarikan ke Rumah Sakit Aro namun dinyatakan meninggal dunia. 

 

 

Mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak jenis Innova dengan nomor polisi B2739UFZ. Dalam kasus ini pengemudi yang membawa Hermanto diduga mengantuk hingga menabrak bagian belakang Truk Hinno dengan nomor polisi K. 1909.BH.

 

"Melibatkan KR Hinno nopol B2739UFZ yang menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta melaju di jalur 2 dengan kecepatan 100 km/jam. Sesampai di TKP pengemudi Innova mengalami mengantuk sehingga menabrak  bagian belakang KR Truk Hino nopol K1909BH yang berada di depannya." ujar KaShift PLL, Iskandar lewat keterangan tertulis. 

Kecelakaan ini menyebabkan mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak alami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri.

 

Sementara mobil truk Hino yang ditabraknya berdiri normal dan hanya alami kerusakan ringan. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co .id