Nekat, Maling Gondol Motor Kades Mulyoharjo

Nekat, Maling Gondol Motor Kades Mulyoharjo

PENCURIAN - Pencuri mengambil motor Kades Pager barang.--

Berdasarkan durasi rekaman CCTV, pelaku beraksi sekitar 30 menit sejak mulai datang hingga membawa kabur motor. Pelaku ada 4 orang. Mereka menggunakan dua sepeda motor datang berurutan dari arah utara dan selatan. 

 

Dalam rekaman CCTV terlihat, sebelum beraksi para pelaku sempat mengawasi lingkungan. Setelah memastikan keadaan aman, salah satu pelaku masuk ke teras rumah korban setelah merusak kunci gembok pagar.

 

Sementara tiga pelaku lainnya menunggu di depan rumah korban. Meski di teras ada dua sepeda motor jenis matic, yakni motor NMax dan motor Mio plat merah kendaraan operasional desa, pelaku memilih menggasak motor NMax yang terparkir di depan motor Mio. 

 

Pelaku membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk menggasak motor NMax yang terkunci stang. Setelah berhasil mengeluarkan motor incarannya, para pelaku langsung kabur ke arah utara. 

 

"Pelaku yang terekam CCTV ada 4 orang menggunakan dua sepeda motor," kata Basir. 

 

Basir baru melaporkan kasus pencurian yang dialaminya ke Polsek Pagerbarang pada Sabtu pagi. Dalam pemeriksaan tempat kejadian perkara, ditemukan satu anak kunci leter T tergeletak di lantai. Diduga kuat milik pelaku yang dipergunakan untuk merusak kunci motor NMax. 

 

Basir mengungkapkan, kasus pencurian sepeda motor ini merupakan yang kedua kalinya. Tahun 2017 lalu dirinya juga kehilangan satu sepeda motor Tiger yang diparkir di teras rumah. 

 

"Yang tahun 2017 sudah lapor Polisi tapi belum terungkap pelakunya. Saya berharap kali ini Polisi berhasil menangkap para pelakunya agar tidak meresahkan warga," harap Basir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: