Keren, Perayaan HUT RI ke-77 dan HUT Spenda ke-64 Meriah

Keren, Perayaan HUT RI ke-77 dan HUT Spenda ke-64 Meriah

Tim tarik tambang kelas VIII A SMP Negeri 2 Kota Tegal berhasil meraih juara 3-dok. istimewa-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) – Perayaan HUT RI ke-77, sekaligus HUT SMP Negeri 2 Kota Tegal (Spenda) ke-64 berlangsung meriah. Selain lomba-lomba yang diikuti siswa, lomba juga diikuti guru pada Jumat, 12 Agustus 2022.

 

Pelaksanaan lomba-lomba berlangsung di halaman sekolah, dimulai pukul 08.00 sampai jam 10.40. Berbagai lomba dilaksanakan, antara lain makan kerupuk, balap kelereng, balap karung memakai helm, pentung air, tarik tambang, bakiak, estafet air serta acara pentas seni. Sebelum pelaksanaan lomba-lomba, dilakukan pembiasaan bersama membaca Al Qur’an dan do’a.

 

Perayaan HUT RI ke-77 dan HUT Spenda ke-64 akan dilanjutkan jalan santai pada Sabtu, 13 Agustus 2022  besok. Berbagai macam hadiah dan doorprize telah disiapkan dalam jalan santai, antara lain 6 unit sepeda, 2 unit lemari es dua pintu, dan puluhan hadiah dan doorprize hiburan.

 

Kepala SMP Negeri 2 Kota Tegal, Neny Legiatmi SPd MM, disela-sela pelaksanaan lomba mengatakan, untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dan HUT Spenda ke-64 pihaknya melaksanakan kegiatan selama dua hari, yakni lomba-lomba yang diikuti siswa dan guru pada hari Jumat 12 Agustus 2022, dialnjutkan degan jalan sehat dan pentas seni pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022.

 

“Melalui peringatan HUT RI ke-77 da HUT Spenda ke-64, kami mengajak kepada semua civitas SMP Negeri 2 Kota Tegal berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta ini,” kata Neny Legiatmi.

 

Dijelaskan Neny Legiatmi, melalui pelaksanaan lomba-lomba pihaknya mengajak semua untuk menjaga sportifitas. Sehingga siapapun yang juara harus kita dukung, karena itu merupakan hasil kerja keras.

 

“Ini momentum yang harus diperingati, karena dua momentum bersama, Yakni, HUT RI ke-77 dan HUT Spenda ke-64,” jelas Neny Legiatmi.

 

Secara terpisah, salah satu siswa kelas VIII A, Achmad Rofi Belvawan, merasa bangga dan senang, karena bisa ikut bepartisipasi mengikuti lomba dalam rangka HUT RI ke-77 dan HUT Spenda ke-64.

 

“Ini momen yang sangat luar biasa, sebab bisa memperingati HUT RI dan HUT Spenda secara langsung. Sebab pada tahun 2021, tidak bisa melakukan aktivitas peringatan HUT RI dan HUT Spenda karena masih masa Pandemi Covid-19. Bahkan aktivitas belajar dan mengajar juga melalui online,” ujar Belvawan.

 

Untuk lomba tarik tambang, setelah melalui pertandingan yang cukup ketat. Akhirnya juara 1 diraih tim kelas IX, juara 2 diraih tim kelas VIII E dan juara 3 diraih tim kelas VIII A.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id