Gibran Peringatkan Persis Solo, Jika Kalah di Manahan Memalukan

Gibran Peringatkan Persis Solo, Jika Kalah di Manahan Memalukan

SOLO, (DiswayJateng.Id)- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memperingatkan Persis Solo agar memang saat bermain di Stadion Manahan Solo. 

Jika Persis Solo maka menjadi sesuatu yang memalukan. Apalagi, Laskar Sambernyawa nyawa saat ini menjadi penghuni terbawah klasemen Liga 1 saat ini.

Memasuki pekan keempat klub kebanggan wong Solo itu akan menjamu Persita Tangerang pada Minggu (14/8) di Stadion Manahan, Solo. Melawan Pendekar Cisadane (julukan Persita).

Gibran merasa malu jika klub milik adiknya, Kaesang Pangarep ini kalah main di kandang sendiri. 

"Main neng manahan (stadion) ra poin penuh yo isin (main di Stadion Manahan kalau kalah ya memalukan)," ujar Gibran saat mengomentar icuitan Persis Solo di twitter @persisofficial, Rabu (10/8).

Gibran mengingatkan Persis Solo untuk jangan sampai kalah saat kembali bermain di kandang pada Minggu (14/8).

"Kudu (harus mendapatkan) poin penuh,” ungkap Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (11/8).

Ketika ditanya mengenai peforma Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, lantaran kalah 3 pertandingan beruntun, Gibran enggan berkomentar lebih detail.

"Ya itu yang bisa menilai manajemen, kami dukung saja dari jauh," imbuh dia.

 

Seperti diketahui, penampilan tim milik adik Gibran, Kaesang Pangarep, ini boleh dibilang sangat buruk di Liga 1 musim ini.

Pada pekan pertama Persis kalah dari Dewa United FC dengan skor 2-3, lalu tumbang 1-2 dari Persija Jakarta, dan terakhir takluk 0-2 dari Persikabo 1973.

Akibatnya, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, terpuruk di dasar klasemen sementara Liga dengan poin nol.

Sementara menjamu tamunya, Persis Solo bakal mendapat kesulitan. Sebab Persita saat ini ada di peringkat kelima dengan torehan dua kali menang dan sekali kalah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: