Alhamdulillah, 360 Jemaah Haji Asal Kabupaten Tegal Tiba di Tanah Air

Alhamdulillah, 360 Jemaah Haji Asal Kabupaten Tegal Tiba di Tanah Air

SAMBUT - Bupati Tegal Umi Azizah menyambut kedatangan jamaah haji.--

SLAWI (DiswayJateng)– Sebanyak 360 jemaah haji kloter 24 asal Kabupaten Tegal kembali ke tanah air. Kedatangan rombongan jemaah haji ini disambut langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah di Asrama haji Donohudan, Boyolali, Selasa (2/8) dini hari.

 

Umi hadir menyaksikan prosesi serah terima jemaah haji dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jawa Tengah ke PPIH Kabupaten Tegal.

 

Adapun dari hasil pemeriksaan PCR jemaah haji kloter 24 ini seluruhnya dinyatakan negatif.

 

Meski demikian, Umi mengimbau jemaah haji tetap memantau kesehatannya secara mandiri selama 21 hari ke depan dan diminta segera memeriksakan ke fasilitas layanan kesehatan terdekat jika mengalami keluhan.

 

“Alhamdulillah, seluruh jemaah dinyatakan sehat, dan nanti sesampainya di rumah tetap patuhi protokol kesehatan selama beberapa waktu ke depan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Umi.

 

Sementara untuk menjaga kemabruran hajinya, sekembalinya ke lingkungan masyarakat bisa lebih meningkatkan semangatnya dalam beribadah dan berjamaah di masjid serta menjadi suri teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pada kesempatan itu Umi juga menyampaikan apresiasinya kepada PPIH Provinsi Jawa Tengah dan PPIH Kabupaten dalam mendampingi dan membimbing jemaah haji selama proses ibadah haji.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: