Mantap! PGRI Kota Tegal Segera Miliki Gedung, Pembangunan Dimulai

Mantap! PGRI Kota Tegal Segera Miliki Gedung, Pembangunan Dimulai

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, didampingi Ketua PGRI Kota Tegal dan Pj Sekda melakukan pelatakan batu pertama gedung PGRI Kota Tegal-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL(Disway Jateng)  -Pembangunan Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal dimulai, peletakan batu pertama dilakukan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Pj. Sekda Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ismail Fahmi dan Ketua PGRI Kota Tegal, Kadarisman, Kamis (4/8/2022).

 

Pembangunan gedung tersebut ditargetkan akan selesai November mendatang, dan sesuai rencana akan diresmikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI.

 

Ketua PGRI Kota Tegal, Kadarisman menambahkan untuk pembangunan gedung tersebut berawal dari iuran anggota PGRI setiap anggota Rp20 ribu sampai 20 bulan. Dan iuran tersebut dilakukan dari tahun 2014.


--

Lanjut Kadarisman, kemudian dibelikan tanah untuk membuat gedung PGRI. Setelah mengajukan proposal di Pemkot disetujuain bantuan pembangunan gedung sebesar Rp1,2 Milyiar. Tetapi bantuan tersebut diberikan bertahap selama satu tahun. Gedung tersebut sebagai simbol identitas PGRI, bahkan gedung tersebut akan dilengkapi dengan tempat olahraga.

 

 

"Tanah ini milik sendiri, kami pengurus PGRI iuran untuk membeli tanah ini, dan calon gedung ini sudah diimpikan guru, dukungan luar biasa dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, semoga November nanti bisa selesai dan dilakukan tasyakuran," kata Kadarisman.

 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengungkapkan pembangunan gedung PGRI Kota Tegal yang berlokasi di Jalan Banyuwangi Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana itu dapat berjalan lancar dan sesuai rencana. Karena keberadaan gedung tersebut dapat bermanfaat sebesar - besarnya untuk kepentingan anggota PGRI Kota Tegal.

Menurut Dedy, karena PGRI sebagai organisasi profesi ditantang untuk maju dan mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk ikut andil dalam pembangunan Kota Tegal pelayanan tidak hanya di sekolah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal