SMA Negeri 3 Tegal Lepas Rahma Karunia Putri Kelas 12 MIPA 3 Peserta Program Youth Innovation Forum 3 Countrie

SMA Negeri 3 Tegal Lepas Rahma Karunia Putri Kelas 12 MIPA 3 Peserta Program Youth Innovation Forum 3 Countrie

Kepala SMA Negeri 3 Kota Tegal melepas Rahma Karunia Putri sebagai peserta Program Youth Innovation Forum 3 Countrie-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri (N) 3 Tegal melepas Siswi Kelas 12 MIPA 3 Rahma Karunia Putri yang akan berangkat ke Singapura di Lapangan SMA Negeri 3 Tegal, Kota Tegal, Senin (1/8/2022).

 

Rahma satu-satunya peserta asal Kota Tegal, Jawa Tengah, yang lolos dalam ajang tersebut. Sehingga hal itu diapresiasi sekolah sebelum berangkat.

 

"Saya mengetahui program tersebut dari media sosial Instagram, selanjutnya saya mengikutinya," kata Siswi Kelas 12 MIPA 3 Rahma Karunia Putri.

 

Program Youth Innovation Forum 3 Countries 2022 merupakan platform bagi para pemimpin muda untuk sharing dan belajar tentang kegiatan inovasi ide yang implementatif untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals). Youth Innovation Forum diselenggarakan di Singapore, Malaysia, Thailand, Indonesia melalui Siswi Kelas 12 MIPA 3 Siswi SMA Negeri 3 Tegal Rahma Karunia Putri yang maju dalam ajang tersebut.

 

"Untuk persiapanya lebih banyak ke latihan bahasa inggrisnya dan materi serta ide kreatif yang akan disampaikan di Singapura," ujarnya.

 

Rahma mengungkapkan akulturasi budaya menjadi presentasi pilihan yang akan disampaikan di ASEAN tersebut. Dan akan bersaing dengan Singapura, Thailand serta Malaysia. Kemudian ajang tersebut akan dilaksanakan 1 hingga 8 Agustus 2022 di Singapura.


--

"Saya siap memberikan yang terbaik saat di Singapura dan berkompetisi dengan negara lainya," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal