Dua Rumah di Desa Losari Rawalo Ludes Terbakar

Dua Rumah di Desa Losari Rawalo Ludes Terbakar

Damkar Banyumas saat memadamkan Api yang membakar habis dua rumah di Rt 4 Rw 1 Desa Losari Kecamatan Rawalo, Senin (18/7/2022). Damkar untuk Radarbanyumas.co.id.--

BANYUMAS (DiswayJateng) - Dua rumah di RT 4 RW 1 Desa Losari, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas ludes dilahap si jago merah, Senin (18/7) pukul 03.10 dini hari tadi. Kebakaran dua rumah diduga berasal dari terjadinya korsleting listrik.

 

 

M Fadly Ahsani, Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas mengatakan, penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

 

'Sekitar pukul 03.10 WIB, Sutarno (pemilik rumah) hendak ke kamar mandi,” katanya.

 

Saat berjalan menuju kamar mandi, pemilik rumah tiba-tiba melihat kepulan asap. “Setelah dilihat kepulan asap itu, ternyata api sudah membakar sebagian rumah, kemudian saksi menghubungi pos damkar wangon,” lanjutnya. Menindak lanjuti laporan itu, Damkar Banyumas bergegas menuju lokasi “Regu 1 pos damkar wangon serta pos Damkar induk menuju lokasi TKK, petugas juga sempat mengalami sedikit kendala karena medan yang sempit dan sumber air yang sulit,” terangnya.

 

Tetapi proses pemadaman tetap dapat berjalan lancar dan dilanjutkan pendinginan serta pendataan hingga pukul 05.30 WIB.

 

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Korban jiwa nihil, sementara untuk kerugian masih dalam perhitungan,” pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanyumas.co.id