Hujan, Jalan dan Sekolah di Kota Tegal Banjir

Hujan, Jalan dan Sekolah di Kota Tegal Banjir

Sejumlah jalan di Kota Tegal tergenang air banjir akibat hujan semalaman menggenangi sejumlah jalanan di kota Tegal-Agus Wibowo-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) – Hujan deras yang terjadi sejak Jumat - Sabtu (15-16/7) dini hari, membuat sejumlah wilayah di Kota Tegal terendam banjir. Tak hanya pemukiman, sejumlah sekolah hingga jalan di jalur protokol ikut terendam banjir.

 

Hal ini seperti terlihat di Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Hos Cokroaminoto yang merupakan akses menuju Alun-alun Kota Tegal. Sejumlah masyarakat yang hendak beraktivitas terpaksa putar arah, agar tidak terjebak macet akibat banjir.

 
--

"Waduh banjir. Saya harus putar arah ini," terang Yuli, seorang pengendara motor yang hendak melintas di Jalan Hos Cokroaminoto.

 

Menurutnya, dirinya menemui beberapa titik jalan di Kota Tegal yang banjir. Diantaranya tadi melintas di Jalan Cendrawasih juga serupa.

 

"Saya trauma motor mogok, akibat pernah menerjang banjir. Makanya saat ini memilih untuk memutar arah, agar aman," ungkapnya.

 

Sementara itu pantauan diswayjateng.id di lapangan pada Sabtu (16/7) sekira pukul 07.30 WIB, Jalan Sudirman juga mengalami serupa. Bahkan nampak sebuah rumah makan, di dalamnya ikut terendam banjir.

 

Sejumlah karyawan juga terpaksa berusaha mengeluarkan air dari dalam rumah makan. Namun derasnya air, tak menyurutkan genangan tak kunjung surut.

 
--

Termasuk diantaranya beberapa sekolah di Randugunting tepatnya di belakang Pengadilan Negeri Tegal juga sama. Di beberapa sekolah itu terendam banjir. Bahkan tim BPBD turun untuk menyedot air dari lingkungan sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal