Andi Rehan Terbawa Arus Sungai Kumisik saat Memancing

Andi Rehan Terbawa Arus Sungai Kumisik saat Memancing

PENCARIAN - Tim gabungan melakukan pencarian.--

Andi Rehan Terbawa Arus Sungai Kumisik saat Memancing

SLAWI (DiswayJateng) - Andi Rehan Adin, 33, terbawa arus saat memancing di Sungai Kumisik, Desa Danaraja Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Selasa (12/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, korban adalah warga RT 03 RW 06 Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

 

Semula, Andi bersama tiga temannya yakni, Edi Riyanto, 32, dan Nashir, 34, memancing di Sungai Kumisik pada pukul 14.00. Tepatnya di sekitar jembatan Desa Danaraja.

 

Mendadak, air sungai banjir. Kedua temannya sudah mengingatkan kepada korban untuk segera menepi. Namun korban bingung dan panik karena debit air sungai sudah mulai tinggi.

 

"Akibatnya korban terbawa arus sungai. Saat melihat itu, kedua temannya langsung menolong korban dengan menggunakan tongkat kayu. Tapi karena arusnya deras sehingga korban terlepas dari genggaman kayu," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, Rabu (13/7).

 

Iman melanjutkan, korban akhirnya hanyut terbawa arus. Sementara kedua teman korban melaporkan peristiwa itu ke warga yang dilanjutkan ke pemerintah desa, Polsek, Koramil dan instansi terkait lainnya.

 

"Kami (PMI) sudah menerjunkan anggota untuk melakukan pencarian. Kami juga sudah melakukan asesmen dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar slawi