Ratusan Anggota PPDI dan Satria Praja Banyumas Geruduk Kantor Bupati

Ratusan Anggota PPDI dan Satria Praja Banyumas Geruduk Kantor Bupati

AKSI DAMAI : Ratusan Anggota PPDI dan Satria Praja Kabupaten Banyumas menggelar aksi damai, Senin (11/7) di depan Kantor Bupati Banyumas. Foto Aam/Radar Banyumas Sumber: https://radarbanyumas.co.id/ratusan-anggota-ppdi-dan-satria-praja-kabupaten-banyumas--

PURWOKERTO (DiswayJateng) - Ratusan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Satria Praja Kabupaten Banyumas mendatangi kantor Bupati Banyumas, Senin (11/7). 

 

Ketua Satria Praja Kabupaten Banyumas Saifuddin mengatakan, aksi yang digelar merupakan aksi damai serta respons atas aksi sebelumnya yang dinilai belum ada implementasi.

 

 

“Hari ini aksi damai. Jika berangkat semua total ada 1.500 – 2.000 massa yang akan ikut aksi,” kata dia.

 

 

Aksi tersebut ia katakan, mempunyai tujuh poin tuntunan utama yaitu :

 

 

AKSI DAMAI : Ratusan Anggota PPDI dan Satria Praja Kabupaten Banyumas menggelar aksi damai, Senin (11/7) di depan Kantor Bupati Banyumas. Foto Aam/Radar Banyumas 1. Menaikkan besaran ADD sehingga penghasilan tetap dan tunjangan kepala desa dan perangkat desa dapat diberikan secara maksimal, sesuai dengan Perbup Nomor 1 tahun 2020 yang sudah direvisi menjadi Perbup Nomor 13 tahun 2022. Serta agar honorarium BPD dan insentif RT dan RW dapat diberikan lebih layak. 2. Memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) setiap tahun kepada kepala desa dan perangkat desa sebesar 1 kali penghasilan tetap.

 

3. Memberikan tambahan penghasilan kepada kepala desa dan perangkat desa dari desa janggolan dan semi janggolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbayumas.co.id