Waspada! Kawanan Pencuri Kembali Beraksi, Beat Milik Juragan Kost Diembat

Waspada! Kawanan Pencuri Kembali Beraksi, Beat Milik Juragan Kost Diembat

Korban Suratno bersama tokoh warga Widardo menunjukan lokasi motor yang diembat yang sebelumnya menjebol gerbang-Agus Wibowo-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jayengt) – Aksi pebcurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Tegal, tepatnya wilayah Mintaragen Tegal Timur, Rabu (6/7). Kali ini, pelaku yang diperkirakan dua orang itu berhasil membawa kabur Honda Beat Nopol G 3728 RN keluaran tahun 2020 milik juragan kost di Jalan Halmahera RT 09 RW 10.

 

Dari informasi yang didapat di lapangan, aksi malmot itu sempat terekam CCTV. Tangkapan layar merekam dua orang pelaku yang sebelumnya merusak dan menjebol gerbang pintu masuk sekira pukul 02.50 - 03.15 WIB. Tak hanya itu, pelaku yang diperkirakan dua orang itu, juga membawa kabur kunci gembok yang diduga untuk menghilangkan barang bukti sidik jari. Sementara usai menjebol gerbang, pelaku langsung membawa kabur motor Honda Beat yang diketahui milik juragan kost.

 

"Pas hendak solat subuh sekira pukul 04.00 WIB, saya bangun. Dan kaget saat motor Beat yang diparkir sudah hilang," terang juragan kost yang juga korban, Suratno.

 

Pria 51 tahun itupun mengecek CCTV, dan ternyata motornya digondol maling.

 

"Lima hari terakhir memang saya di Jogjakarta. Dan tadi malam pulang kemudian langsung istirahat. Namun pas hendak solat subuh, motor sudah dicuri," ungkap Suratno.

 

Suratno mengaku sudah melaporkan kasus pencurian ini ke polisi. Dan dirinya juga sudah dimintai keterangan.

 

"Awalnya saya lapor ke polsek Tegal Timur. Namun oleh petugas di sana disarankan ke Polres. Hingga akhirnya saya melaporkannya ke Polres Tegal Kota," tegasnya sambil menunjukan bukti laporan polisi.

 

Sementara itu tokoh warga setempat, Widardo menambahkan bahwa perlu adanya kegiatan patroli khusus oleh pihak kepolisian. Karena aksi kejahatan malmot sudah kerap kali didengar dan terjadi di lingkungan Halmahera dan sekitarnya atau wilayah Mintaragen Tegal Timur.

 

"Apalagi di sini juga banyak rumah kost. Dan harapan kami, patroli dari pihak kepolisian minimal di atas pukul 00.00 WIB," bebernya.

 

Sementara itu, dari catatan Radar menyebutkan bahwa belum lama ini sebuah motor Honda Scoopy milik warga RT 05 RW 10 Mintaragen juga diembat. Dan sebelumnya, rumah warga dan rumah kost di RT 05 juga sama, sepeda motor dicuri. Tak terkecuali di rumah kost di RT 04 RW 10, sedikitnya sekira 5 motor dicuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal