Ke Sawah Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Brebes Ludes Terbakar

Ke Sawah Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Brebes Ludes Terbakar

Rumah warga Desa Mundu Kecamatan Tanjung Brebes Jateng ludes terbakar.-Eko Fidiyanto-Radar Brebes

BREBES, (DiswayJateng) - Gegara lupa mematikan tungku kayu, sebuah rumah di Desa Mundu, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes Jateng ludes terbakar. 

Kejadian kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tanjung AKP Widiarto. Kejadian pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang melihat ada kepulan asap tebal yang berasal dari belakang rumah korban kemarin (29/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Padahal, saat itu kondisi rumah sedang kosong karena pemilik rumah pergi ke sawah. 

"Saat itu, saksi menyampaikan ke warga yang lain dan langsung mengecek asal asap tersebut. Setelah dicek ternyata ada api berkobaran kemudian oleh para tetangga pintu rumah korban dibuka paksa untuk menyelamatkan barang barang yang ada di dalam rumah," ujarnya. 

Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian setelah dua kendaraan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan dibantu anggota kepolisian dan warga setempat memadamkan api. Sekitar pukul 11.30 WIB api yang sudah membakar semua ruangan dapur dapat dipadamkan. 

Dugaan sementara, kata dia, api berasal dari kompor tungku yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Sehingga, api menyambar tumpukan kayu yang berada di dekat kompor tungku. 

"Diduga api berasal dari kompor tungku kayu yg lupa dipadamkan oleh pemilik rumah sewaktu akan pergi ke sawah, sehingga membakar kayu  yang berada di sekitar kompor tungku," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: