Mendag Zulkifli Hasan : Harga Minyak Goreng Curah Sudah Rp14 Ribu

Mendag Zulkifli Hasan : Harga Minyak  Goreng Curah Sudah Rp14 Ribu

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan sidak minyak goreng di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur/Ist--

Mendag Zulkifli Hasan : Harga Minyak  Goreng Curah Sudah Rp14 Ribu

JAKARTA (DiswayJateng) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah titik penjualan Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR). Kali ini, target yang sambangi adalah stock point MGCR di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

Stock point MGCR ini disediakan dalam bentuk toren untuk pedagang dan masyarakat. Stock point minyak goreng curah rakyat ini disediakan oleh ID Food berkerja sama dengan Pasar Jaya.

“Di Jawa Barat dan di Jakarta saya sudah datangi pasar banyak, di mana-mana minyak goreng belum dua minggu Rp14.000 ada barangnya. Kalau (yang) kilo Rp15.500,” ungkap Zulhas, sapaan karibnya, Sabtu (25/6).


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini melanjutkan, jika keberadaan stock point minyak goreng curah rakyat akan memudahkan masyarakat dalam membeli minyak goreng curah rakyat atau MGCR.

“Ada contohnya ini penampung (toren) kalau di pasar orang tinggal datang dan ngambil,” terangnya.

Dalam tinjauannya ini, Zulhas mendatangi toko Japang dan toko Beras Famili yang merupakan Warung Pangan di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur. Dia memastikan, ketersedian migor di Pasar Kramat Jati aman terkendali.

 “Di Pasar Kramat Jati hampir tiap toko ada yang Rp14.000,” pungkas Zulhas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol.id