Parah, 355 Rumah di Pemalang Terendam Air Rob

Parah, 355 Rumah di Pemalang Terendam Air Rob

Sebanyak 355 rumah terendam banjir rob di di Dusun Sidomulyo, Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami. (FOTO M RIDWAN/RADAR PEMALANG)--

ULUJAMI (Disway Jateng) – Banjir air pasang laut atau rob menerjang rumah warga di 6 RT yang ada di  Dusun Sidomulyo, Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Rabu (22/6) sekitar pukul  15.00.

 

Kepala Dusun VII Sidomulyo, Desa Pesantren Dismanto menuturkan, kali ini rob datang lebih besar dari Senin kemarin. Jika kemarin yang terdapak hanya 5 RT, sekarang menjadi 6 RT.

"Rob datang hampir sama dengan rob pada bula Mei lalu," ujarnya, Kamis (23/6)

 

Sekretaris Desa Pesantren Agus Salim menambahkan, banjir rob yang cukup besar ini memberikan dampak kepada 6 RT di Dusun Sidomulyo. Yaitu RT 03 dengan jumlah 25 rumah, RT 04 60 rumah, RT 05 70 rumah, RT 06 58 rumah, RT 07 74 rumah, dan RT 08 68 rumah, total ada 355 rumah yang terendam rob.

 

"Kalau ketinggian air di jalan antara 30 hingga 50 senimeter, sementara di dalam rumah bisa lebih," jelas Salim

 

Dari 355 rumah yang terdampak, ada sekitar 973 jiwa yang terjebak dalam banjir rob tersebut. Namun demikian warga yang terdampak tidak mengungsi atau diungsikan. Mereka sudah terbiasa dan menunggu dengan sabar smapai air rob itu surut sendiri.

 

"Sampai sekarang belum ada warga yang mengeluh karena penyakit gatal ataupun lainnya," terangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal