PSIS VS Dewa United Hujan Kartu, Laskar Mahesa Jenar Puncaki Klasemen

PSIS VS Dewa United Hujan Kartu, Laskar Mahesa Jenar Puncaki Klasemen

SOLO, (DiswayJateng)-- Laga PSIS Semarang VS Dewa United diwarnai berlangsung keras hingga hujan kartu kuning. Dengan skor akhir imbang 2-2, Laskar Mahesa Jenar berhasil puncaki klasemen Grup A Piala Presiden 2022.

Laga PSIS melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/06) sore itu berjalan alot di bawah guyuran hujan. Wasit terpaksa menghadiahi 6 kartu kuning untuk pemain Dewa Utd dan 4 pemain PSIS.

Klub asal Tangerang Selatan itu sebenarnya mendapat start yang mulus. Sebuah gol sudah tercipta untuk Tangsel Warrior pada menit 1 melalui kapten Rangga Muslim yang memanfaat kemelut di depan gawang PSIS. Tendangan Rangga gagal diamankan Kiper PSIS Fajar Setya Jaya.  

PSIS yang diunggulkan untuk lolos dari Grup A langsung bereaksi dan berhasil membalas lewat gol Eka Febri Yogi Setiawan pada menit ke 9. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi M Natshir Fadhil Mahbuby. Dua gol yang terjadi pada menit awal itu membuat pertandingan berjalan makin ketat. 

Hujan deras yang mengguyur membuat kedua tim terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Bola lebih sering berkutat di lini tengah tanpa adanya peluang tercipta bagi Dewa United maupun PSIS. 

Pada menit ke 28 striker Dewa United Rishadi Fauzi berhasil menanduk bola crossing Ichsan Kurniawan, tetapi mengarah tepat dipelukan Fajar Setya. 

Akselerasi Wawan Febriyanto dari sisi kiri pertahan Dewa United pada menit 44 sempat membuat lini pertahan yang digawangi Asep Berlian kocar-kacir. Sayangnya, aksi tersebut hanya berbuah tendangan sudut.  

Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1. 

Masuknya Fortes pada awal babak kedua plus cuaca yang kembali terang membuat PSIS lebih menguasai jalannya permainan. Akselerasi yang jarang terlihat pada babak pertama mulai sering dilakukan oleh para gelandang PSIS. 

Garis pertahanan yang dikomandoi oleh Wahyu Prasetyo pun juga diposisikan lebih ke depan sehingga membuat para pemain Dewa United kesulitan melakukan build up serangan.  

Pada menit ke 56, tendangan Taise Marukawa di dalam kotak penalti masih mengarah tepat ke M Natshir.  

Meski menguasai lini tengah, para pemain PSIS masih kesulitan membongkar pertahan yang dikomandoi Ristro Mistrevski. 

Memasuki menit 70, Dewa United mencoba mengimbangi determinasi pemain tengah PSIS dengan bermain keras untuk memutus aliran serangan. Alhasil, 6 pemain klub asal Tangerang itu harus menerima kartu kuning, sedangkan 4 pemain PSIS yang sesekali terpancing juga harus mendapatkan ganjaran serupa. 

Sesekali menyerang, Dewa United kembali memimpin melalui gol Karim Rossi menit 86.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn