Jumlah Hafidz-Hafidzah di Jateng Meningkat Pesat

Jumlah Hafidz-Hafidzah di Jateng Meningkat Pesat

--

Kendal (DiswayJateng) - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen memberikan perhatian pada semakin meningkatnya wisuda santri yang bergelar hafidz-hafidzah 30 juz. Menurut catatannya, peningkatan tahun ini pesat, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
 
“Saya sangat bersyukur, di Jawa Tengah, alhamdulillah berkat Anda semua Bu Nyai, para Kyai, mulai awal tahun Januari sampai bulan Juni, itu di Jateng sudah lebih dari seribu santri yang hafal Qur’an, yang sudah diwisuda 30 juz,” bebernya saat menghadiri Haul KH Anas Noer Fathoni dan Haflah Khotmil Qur’an ke 24 di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’allimin, Kamis (16/6/2022).
 
Wagub mengatakan, di awal program pemberian bisyaroh diselenggarakan, yakni pada tahun 2019 lalu, dalam satu tahun tidak mencapai 500 santri yang diwisuda. Tetapi seiring sosialisasi yang dilakukan pemerintah, kini semakin banyak pondok pesantren yang mengetahui program bisyaroh dan memberikan sambutan positif. 
 
“Artinya tahun ini lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. Saya tahun pertama hanya bisa mencatat hafidz - hafidzah, jumlahnya 300, kadang 500. Baru ini  yang sekarang di Jateng sudah lebih dari seribu hafidz hafidzah,” tuturnya.
 
Taj Yasin berharap, semakin banyak santri yang bisa menghafal Qur’an 30 juz, akan semakin banyak pula yang mengamalkan isinya dan memberikan berkah bagi Jawa Tengah.  Dengan keberkahan ini, masyarakat maupun pemerintah akan hidup dengan aman, tenteram, makmur, subur, dipenuhi dengan kebaikan dan kebahagiaan.
 
“Semoga memberkahi Jateng. Memberkahi Anda dan saya, dimana Jateng membuat tentramnya Anda dan saya hidup di Jateng. Sesuai yang diperintahkan Rasulullah, karena banyak yang membaca Al Qur’an, sehingga jadi ayem, tentrem, jadi enak. Tidak panas, tidak sumpek di Jateng. Ini karena Anda semua, akhirnya di pemerintahan juga adem, enak, senang,” pungkasnya.(GBR)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: