Anggun C Sasmi Sukses Promosikan Budaya Jawa di Paris

Anggun C Sasmi Sukses Promosikan Budaya Jawa di Paris

Anggun C Sasmi--

JAKARTA (Disway Jateng) - Penyanyi Anggun C Sasmi kembali membuat bangga tanah kelahirannya. Dia tampil memukau menyinden dalam acara Java In Paris yang digelar di ruang terbuka di jalanan kota Paris, Prancis, pada Rabu (8/6) waktu setempat, beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilansir dari Jawapos.com, Anggun yang memang tinggal di Prancis tampil memukau saat menembang lagu Jawa. Aksi Anggun yang diiringi gamelan dan sejumlah penari tradisi itu berhasil membuat para penonton berdecak kagum. Anggun berhasil mempromosikan kebudayaan Jawa ke publik di kota Paris yang dikenal sebagai kiblat fashion dunia.

Selama acara berlangsung, jalanan di kota Paris ditutup. Anggun menembang lagu Jawa. Dia juga membawakan sejumlah lagu dengan diiringi penari tradisional. Dua diantaranya lagu berjudul Lagu Mimpi dan Sahara.

Melalui postingan-nya di Instagram, Anggun C Sasmi mengakui bahwa menyinden yang dilakukannya merupakan pertama kalinya sepanjang berkarir di dunia tarik suara. Anggun pun menyatakan rasa bangganya atas kesempatan yang telah diberikan untuknya.

”Sebagai wanita Jawa, saya terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dengan bahasa Jawa halus (Kromo Inggil) kemarin di Paris! Sebuah tantangan bagi saya yang tidak pernah sama sekali menyinden,” tulis Anggun dalam unggahannya di Instagram.

Tampil menyinden di Paris berhasil dilakukan Anggun setelah melalui sejumlah latihan. Salah satu momen latihannya sempat diunggah Anggun beberapa hari lalu di akun media sosialnya. Anggun mengaku, menjadi sinden ternyata memilki tantangannya tersendiri. ”Susah banget dan hasilnya belum sempurna tapi bangga sekali bisa mengenalkan budaya Jawa ke masyarakat Prancis,” lanjut pelantun Lagu Mimpi itu.

Aksi menyinden Anggun disaksikan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. Acara ini digelar dalam rangka mempromosikan UMKM kota Solo, salah satunya produk batik. (abd/fat)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal