Timnas Kalah 0-1 dari Yordania, Ini Respon Ketum PSSI

Timnas Kalah 0-1 dari Yordania, Ini Respon Ketum PSSI

Aksi Witan Sulaeman dalam laga Timnas Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022).-pssi.org---

JAKARTA (DiswayJateng) - Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania di kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City, Minggu (12/6) dini hari WIB. Atas hasil tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan angkat bicara.

“Pertandingan berjalan baik. Pemain kita juga telah berjuang dengan keras," kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI. 

Terlebih di laga terakhir Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Nepal yang telah merasakan dua kekalahan beruntun.

Sementara itu Kuwait harus berjuang mati-matian meraih poin saat melawan Yordania di partai pemungkas. "Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal. Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal,“ ucapnya.

Pihaknya juga meminta doa kepada masyarakat Indonesia akan perjuangan anak asuh Shin Tae-yong di laga terakhir sesuai harapan.

"Mohon doa dan dukungannya agar semua pemain tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa tampil maksimal lagi melawan Nepal,” pintanya.

Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania usai tak mampu membalas gol yang dikemas oleh penyerang lawan Yazan Al-Naimat (49').

Kekalahan tersebut membuat posisi Timnas Indonesia berada di urutan kedua dengan mengoleksi tiga poin dari sekali menang dan kalah.

Sementara Yordania bertengger di urutan pertama dengan mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan yang mereka raih. Sedangkan Kuwait menempel ketat Timnas Indonesia pada posisi ketiga pasca menang dari Nepal dengan skor meyakinkan 4-1.

Gol-gol Kuwait dibuat oleh Fahad Al Rashidi (28'), Yousef Nasser (48', 70'), dan Mubarak Al Faneni (73').

Di sisi lain satu-satunya gol yang dibuat oleh Nepal dibukukan oleh Darshan Gurung (90+4') menjelang babak kedua berakhir.

Nepal sudah dipastikan tersisih karena sudah dua kali kalah melawan Kuwait (0-2) dan Yordania (1-4).

Nantinya, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id