Siapkan Generasi Cerdas, 80 Siswa SMP Mutu Kota Tegal Ikuti Ujian Tahfidz

Siapkan Generasi Cerdas, 80 Siswa SMP Mutu Kota Tegal Ikuti Ujian Tahfidz

Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi membuka Ujian Tahfidz Alquran. (FOTO K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL)--

TEGAL (Disway Jateng) - Sebanyak 80 siswa kelas VII, VIII, dan IX SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal mengikuti kegiatan Ujian Tahfidz Alquran selama dua hari, Senin (30/5) dan Selasa (31/5). Ujian Tahfidz dibuka Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi berisi agenda mengujikan hafalan Alquran dari Juz 28, 29, dan 30 kepada siswa yang duduk di Kelas Unggulan Tahfidzul Quran.

 

Kegiatan dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal Drs Alif Syafrudin MHum yang sekaligus menjadi penguji dan berfokus pada Juz 29 dan 30. Sebanyak 8 siswa yang diuji Ketua PDM diberi penawaran khusus untuk tergabung dengan Rumah Tahfidz yang berkonsentrasi memberikan pembimbingan dan latihan agar bisa menghafal 30 Juz dalam tiga tahun.

 

Program Unggulan Tahfidzul Quran merupakan jargon yang dimiliki oleh SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal, sesuai dengan visinya yaitu membentuk generasi yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi,” kata Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi.

 

Kelas Unggulan Tahfidzul Quran yang hadir sejak 2014 sudah mencetak ratusan penghafal Quran yang sudah menguasai Juz 28, 29, dan 30. Selain dari segi religius, untuk mengimbangi perkembangan era digitalisasi yang sudah sangat pesat, SMP Mutu membuka Kelas Informatika Teknologi (IT). Kelas IT dirilis sejak 2017.

 

Berkembang sesuai zaman dan mengikuti alur kompetisi yang sehat merupakan kebutuhan pendidikan yang digaungkan oleh SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal,” imbuh Solikhin. (nam/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal