Letkol Marinir Chanan Danlanal Tegal Baru

Letkol Marinir Chanan Danlanal Tegal Baru

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir Moch Chanan Asfihani M Tr Hanla bersama Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono usai pisah sambut di Pendopo Komplek Balai Kota Tegal.( MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL)--

TEGAL (Disway Jateng) - Letkol Marinir Mochamad Chanan Asfihani MTr Hanla kini menjabat Komandan Lanal Tegal. Acara serah terima jabatan (Sertijab) sudah berlangsung di Lantamal V Surabaya, Selasa (22/5). Pisah sambut dari Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis MTr Hanla CHRMP kepada Letkol Marinir Mochamad Chanan Asfihani MTr Hanla dilaksanakan di Pendapa Pemkot Tegal, Kamis (26/5).

Saat nanti menjabat, Asfihani akan berusaha memberikan kontribusi sebesar-besarnya pada wilayah Tegal atau se-Karesidenan Pekalongan. Prioritasnya pada bidang maritim sebagai ujung tombak Lanal lainnya.

Chanan memberikan salam kepada warga Tegal dan berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Terutama

dalam mengatasi terjadinya gelombang pasang laut atau rob yang sering terjadi di wilayah Tegal.

Pihaknya telah mempersiapkan beberapa fasilitas pendukung penanganan, diantaranya perahu karet, motor tempel maupun motor angkut lainnya.

"Saya memberikan dukungan kepada pihak-pihak terkait seperti Basarnas dan BPBD," ujarnya 

Danlanal sebelumnya Ridwan Azis, kepindahannya ke Ternate merupakan berkah tersendiri. Karena ditugaskan di Ternate yang merupakan kampung halamannya.

"Kebetulan saya berasal dari sana dan seperti pulang kampung. Saya sangat terkesan dengan Kota Tegal selama bertugas dua tahun lebih. Saat di sini justru Kota Tegal sedang dilanda pandemi Covid-19. Ini sangat berkesan," ujar Ridwan. (mei/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal