Kapolres Pemalang Pimpin Patroli dan Cek Alat Navigasi, Ada Apa?

Kapolres Pemalang Pimpin Patroli dan Cek Alat Navigasi, Ada Apa?

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menaiki kapal dan mengecek langsung alat navigasi. (FOTO M RIDWAN/RADARTEGAL)--

PEMALANG (Disway Jateng)  - Cuaca ekstrem dengan gelombang laut tinggi beberapa hari terakhir membuat jajaran Polres Pemalang melakukan patroli di sejumlah perairan di wilayah Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menyampaikan, patroli rutin dilaksanakan di pesisir pantai dan perairan Kabupaten Pemalang untuk mengantisipasi kecelakaan laut akibat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi.

"Kami juga melakukan pengecekan alat navigasi di Karang Sugali perairan Asemdoyong Taman, serta alat suar di Muara Comal, seluruhnya dalam kondisi baik," jelasnya, saat memimpin patroli kemarin.

Kapolres mengatakan, patroli perairan juga memantau aktivitas pemancing ikan di laut kawasan hutan mangrove Desa Mojo, Kecamatan Ulujami.

"Kami mengimbau pemancing ikan agar berhati-hati dan memakai life jacket," kata kapolres.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menyambangi nelayan yang sedang melaut dan mengecek peralatan keselamatan yang disediakan pada kapal nelayan seperti life jacket, life buoy, kotak P3K dan alat pemadam api ringan (APAR).

"Sejumlah kapal nelayan sudah menyediakan perlengkapan keselamatan, kondisinya masih baik dan lengkap," terangnya.

Bagi kapal nelayan yang belum lengkap peralatan keselamatannya, anggota melakukan pendataan serta mengimbau nelayan untuk melengkapinya saat mendarat. (rid/gun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal