Rocky Gerung Sebut Keretakan Jokowi dan PDIP Semakin Tajam, Tandanya Sudah Ada

Rocky Gerung Sebut Keretakan Jokowi  dan PDIP Semakin Tajam, Tandanya Sudah Ada

JAKARTA, (DiswayJateng) -- Aktivis politik Rocky Gerung menanggapi ketidakhadiran Megwati hingga Puan Maharani di pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan adik Jokowi Idayati di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/5) lalu menjelaskan yang ada.

 

"Akhirnya orang ambil kesimpulan bahwa memang di Solo ada perkawinan yang juga nadanya politis, tapi juga ada perceraian politik antara Pak Jokowi dan Bu Mega. Perceraian politik di tengah-tengah perkawinan politik," ujar Rocky dalam wawancara dengan wartawan senior Hersubeno di kanal Youtubenya, Sabtu (28/5).

 

Anlisis Rocky mengacu pada keterangan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebutkan alasan tidak hadirnya Megawati dan Puan ke Solo. Menurutnya, baik itu terkait dengan kesibukan lain maupun tidak diundang, itu bukan substansi masalahnya. 

 

"Saya kira kalau diundang pun akan jadi kontroversi. suasana di Solo itu jadi kurang mulus, karena nanti wartawan akan bertanya ke Bu Mega. Lalu Ibu Mega menjawab itu peristiwa privat tapi pertanyaannya politis," tutur Rocky.

 

"Mungkin juga Pak Jokowi sudah mengantisipasi walaupun enggak diundang, akhirnya enggak usah diundang," sambungnya.

 

Rocky pun menganggap antara Jokowi dan PDIP akan berpisah di Pemilu 2024.

 

Rocky Gerung yakin, antara Jokowi dengan PDIP akan segera diumumkan calon presiden (Capres) 2024 yang akan didukung oleh masing-masing pihak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol.id