Banjir Rob, Kiriman Sampah Capai 5 Kontainer

Banjir Rob, Kiriman Sampah Capai 5 Kontainer

Tim kebersihan saat membersihkan sampah di PAI akibat gelombang laut pasang. (FOTO AGUS WIBOWO)--

TEGAL (Disway Jateng) - Banjir rob yang berlangsung hampir lima hari, membuat sejumlah wilayah pesisir mengalami kebanjiran. Tak hanya dapat kiriman air laut yang pasang, melainkan juga mendapat kiriman sampah.

Tak terkecuali di Pantai Alam Indah (PAI) yang tiap hari terus dikirimi sampah berbagai macam jenis. Bahkan sejak air laut itu pasang, produksi sampah yang diunjal bisa mencapai 4- 5 kontainer.

"Sampah harian saja, hanya 1 kontainer. Dan jika ramai pengunjung, maksimal 2 kontainer saja," terang Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal Maman Suherman, Jumat (27/5).

Maman menyebut karena di sini merupakan tempat wisata, maka kebersihan pun harus selalu terjaga. Dan sejak rob menerjang daratan, maka tumpukan sampah pun berserakan.

"Ya tim kebersihan pariwisata selalu stand by. Mereka juga setiap pagi dan sore bergerak membersihkan sampai. Dan hasilnya sejak rob, ada sekitar 4-5 kontainer sampah yang terpaksa harus diangkut," ungkapnya.

Selain sampah, joging track di beberapa titik juga sempat tertutup oleh pasir laut.

"Untuk saat ini, memang air laut sudah mulai tenang. Tidak seperti hari- hari sebelumnya yang ombaknya besar," jelasnya.

Bahkan akibat ombak besar, banyak pengunjung yang takut melintasi dermaga apung. (gus/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal